Follow Us

Material Sintetis, Rasa Kayu

Devi F. Yuliwardhani - Kamis, 27 Juni 2013 | 08:17
Material Sintetis Rasa Kayu
Devi F. Yuliwardhani

Material Sintetis Rasa Kayu

Memilih kayu untuk material finishing memang mengasyikkan. Tekstur dan warna kayu dapat menguatkan impresi alami pada objek. Kayu tak hanya untuk material finishing, tapi bisa jadi material yang asyik untuk dieksplorasi pada aksesori dan penyusun ruangan seperti lantai.

Conwood Company, salah satu produsen kayu sintetis, anak perusahaan dari Siam City Cement, dan bagian dari Holcim Group dari Swis memproduksi material pengganti kayu yang terbuat dari campuran cellulose fibre-cement. Material ini dihasilkan melalui proses dan material yang ramah lingkungan, 100% bebas asbes sehingga aman digunakan. Produk Conwood dapat digunakan di berbagai aplikasi elemen bangunan, seperti lisplank dan plafon.

Menurut Sukit Ngamsangapong, President Director Conwood, produk Conwood mulai masuk di Indonesia dengan produk lantai dek kayu untuk villa-villa di Bali. Sedangkan untuk pasar Jakarta, Sukit mengandalkan pada produk lisplang untuk hunian. "Kami telah bekerjasama dengan beberapa developer besar di Jakarta, yang menggunakan produk lisplang dari kami," ujarnya seraya menjelaskan tentang rencana Conwood membangun pabrik sendiri di Indonesia.

Sedangkan menurut Ferry Wiaga Dajajaprawira, Senior Commercial Manager Conwood, "kayu" dari Conwood ini memiliki tekstur yang jika diampelas/digrinda tetap menghasilkan tekstur unik khas kayu. Ditemui di Booth Conwood pada Indobuildtech 2013, produk Conwood yang menonjolkan karakter kayu pada kayu sintetisnya menegaskan komitmen Conwood untuk menjadi material alternatif pengganti kayu yang ramah lingkungan.

Foto: Dok. Conwood

Editor : iDEA





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular