Follow Us

Seru Nih, Yuk Kembangkan Talenta Lo Lewat Lazada Forward Scholarship

Alvin Bahar - Jumat, 10 Desember 2021 | 17:51
Lazada Forward Scholarship
Lazada

Lazada Forward Scholarship

HAI-ONLINE.COM - Akses kepada edukasi bermutu merupakan dasar dari kompetensi yang kian jadi kunci pokok dalam berkarier di industri manapun, nggak terkecuali dengan industri eCommerce yang terus berkembang dan membutuhkan talenta yang siap secara akademis, serta memiliki soft skills yang kuat!

Menyadari kebutuhan ini, Lazada Indonesia (Lazada) memperkenalkan program Lazada Forward Scholarship untuk membuka kesempatan bagi talenta muda Indonesia mengembangkan kemampuan diri dan jadi generasi muda siap kerja.

Awalnya, karena Indonesia diperkirakan akan mengalami bonus demografi di tahun 2030, dimana populasi masyarakat akan didominasi oleh individu-individu dari rentang usia produktif.

Kondisi ini jadi peluang bagi dunia industri dengan beragamnya pilihan talenta untuk dipekerjakan. Sebaliknya bagi sumber daya produktif, ini bisa jadi tantangan dimana persaingan dalam dunia kerja akan semakin tajam.

Karena itu, generasi muda saat ini harus terus mengembangkan diri, baik dari sisi hard skills maupun soft skills, demi jadi talenta yang kompeten dan kompetitif bagi industri.

Evelyn Yonathan, Chief People Officer, Lazada Indonesia, mengatakan, “Kami menyadari adanya kebutuhan mendesak untuk mengembangkan talenta, yang siap kerja, mampu beradaptasi dan berkembang sesuai dengan kebutuhan industri. Setelah ikut serta dalam program Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, sebagai salah satu kelanjutan upaya kami dalam mendukung inisiatif link and match antara dunia pendidikan dengan dunia industri, kami mengembangkan program Lazada Forward Scholarship untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa terpilih untuk bertumbuh bersama Lazada. nggak hanya melalui beasiswa, eksekutif di Lazada juga siap untuk berbagi ilmunya untuk talenta-talenta muda ini.”

Baca Juga: Dorong Pemerataan Potensi Wisata, Gerakan Menuju Smart City 2021 Berfokus pada Pengembangan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas

Program ini menawarkan inisiatif pengembangan diri yang ekstensif melalui dukungan finansial dan kesempatan percepatan karier bagi mahasiswa.

Dalam Lazada Forward Scholarship, Lazada menyediakan beasiswa senilai total IDR700 juta untuk 20 mahasiswa terpilih, kesempatan magang di Lazada, serta sesi pendampingan langsung dari para profesional di Lazada.

“Sebagai bagian dari inisiatif Lazada Forward Youth (FOYO) yang merupakan payung program pemberdayaan generasi muda di Lazada, kami memang sejak lama berkomitmen untuk terus mengembangkan berbagai program pengembangan kapasitas dan kapabilitas demi merangkul potensi, baik dari talenta yang sudah bergabung bersama Lazada maupun dari talenta potensial di luar sana,” kata Evelyn.

“Lazada Forward Scholarship jadi manifestasi kami di Lazada untuk mendorong mahasiswa Indonesia untuk berkarir secara tangguh, cerdas, dan berdaya di industri manapun. Karena itu, kami mengundang seluruh mahasiswa di Indonesia untuk memanfaatkan kesempatan ini, bergabung bersama kami dan jadi salah satu peserta Lazada Forward Scholarship.”

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest