Follow Us

Bukan Tampil Monoton, Justru Kesan Mewah yang Tercipta di Rumah Serba Putih Ini. Berikut Idenya!

Sara Agustriana - Kamis, 29 November 2018 | 08:00
Rumah putih tampil menarik
Jou Endhy Pesuarissa

Rumah putih tampil menarik

IDEAonline - Sampai saat ini, hunian berdesain putih masih menjadi primadona. Pasalnya, banyak orang beranggapan putih itu adalah warna yang simpel dan mudah “dimainkan".Felicia Tan, pemilik rumah di kawasan Cengkareng ini menjadi salah satu yang menerapkan warna putih di hampir seluruh ruang dalam rumahnya, termasuk ruang keluarga satu ini.Meski serba putih, Felicia menginginkan huniannya tak tampil menonton melainkan dapat memberikan kesan mewah dan megah.

Baca Juga : Punya Paras Bak Artis Korea, Intip Kamar Agatha Chelsea yang Serba PutihMenurut Susanty Mulya, tim desainer interior dari Talenta Tri Karya, warna putih adalah warna netral dalam psikologi warna yang mudah dipadu-padankan dengan elemen-elemen atau aksen.Aksen tersebut bisa dengan wallpaper dengan motif menarik sehingga dapat menjadi focal point di ruangan.“Namun perlu diingat, cukup gunakan satu sampai dua warna atau motif berbeda,” saran Susanty.

Baca Juga : Simak 4 Cara Siasati Dinding Putih Agar Tampilan Rumah Jadi Ciamik

Untuk idenya, Susanti memberikan lima diantaranya.

Ruang keluarga
Jou Endhy Pesuarissa

Ruang keluarga

1. Kombinasikan dengan warna lain seperti warna emas atau abu-abu untuk membuat rumah Anda lebih berdimensi dan artistik. 2. Pastikan ada satu warna pendukung agar rumah tidak terasa “dingin”.3. Pilihlah sofa warna hampir menyerupai putih sebagai pemersatu, kemudian kombinasikan dengan cushion bermotif agar ruangan menjadi lebih hidup.4. Beri tampilan beda pada plafon rumah. Jika biasanya tampil putih polos, mengapa tak mencoba dengan menambahkan aksen? Ruang keluarga Anda akan terlihat lebih dinamis.5. Demikian pula pada dindingnya. Bisa tambahkan dengan wallpaper atau diberi motif sebagai focal point. Baca Juga : Intip 5 Inspirasi Desain Dapur Serba Putih, Bikin Kamu Betah Masak

Aksen di rumah serba putih
Jou Endhy Pesuarissa

Aksen di rumah serba putih

Gampang kan ide-idenya?Yuk, tak usah takut lagi menerapkan warna putih di rumah.Dengan aksen dan elemen, warna putih juga dapat tampil menarik.

Baca Juga : Agar Fasad Putih Tetap Menarik, Coba 3 Tips Ampuh Berikut Ini, Yuk!

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest