Follow Us

Inilah Elemen Dekoratif yang Membuat Ruang Makan Jadi Lebih Cantik

Sara Agustriana - Kamis, 29 November 2018 | 16:40
Ruang makan
Mario Wibowo

Ruang makan

IDEAonline - Untuk menciptakan interior rumah menjadi satu kesatuan utuh yang cantik tentu memerlukan beberapa aspek pendukung, salah satunya adalah elemen dekoratif.Dari sekian banyak elemen dekoratif, lampu menjadi elemen yang tidak boleh terlupakan.Pasalnya, pencahaayan dari lampu memiliki peran besar dalam memberikan mood ke dalam ruangan.Tak hanya dari cahayanya, lampu dengan bentuk dan model yang cukup beragam, cukup memiliki andil dalam memperkuat desain ruang.Model yang bervariasi dengan intensitas dan teknik pencahayaan yang berbeda pada lampu rumah, merupakan sebuah langkah untuk menciptakan karakter pada ruangan.

Baca Juga : Cahaya Buatan Sebagai Penerang dan Elemen Dekoratif

Lampu dekoratif di ruang makan
Mario Wibowo

Lampu dekoratif di ruang makan

Lampu di ruang makan ini, contohnya. Dibuat oleh desainer asal Inggris, Tom Dixon, lampu ini terbuat dari logam yang memiliki bentuk dan warna yang dapat membuat ruangan terlihat lebih unik dan modern.Selain itu, menurut pengakuan Hello Embryo sebagai desainer interior, alasan utama menggunakan lampu tersebut adalah karena motif pada tempat lampu dapat menciptakan permainan shadow saat terkena cahaya.

Baca Juga : 7 Cara Menata Lampu di Rumah, Cermat Jangan Cuma Asal Terang

Menariknya, ruang makan ini terasa spesial karena memiliki double height ceiling sekitar 7,5 m. Ini membuat ruang seolah-olah memiliki area yang kosong di langit-langit.Itulah mengapa rumah ini membutuhkan elemen dekoratif berupa lampu gantung untuk mengisi kekosangan tersebut.Pemasanggannya dibuat tidak sama sejajar agar tampak lebih dinamis.Sebagai tambahan, kursi yang terbuat dari rotan dan meja makan dari bahan kayu asli Indonesia semakin melengkapi keseluruhan look and feel dari ruang makan tersebut. Baca Juga : Cocok untuk Baca dan Kerja, Pakai Lampu Ini Silau Berkurang 35%

Lampu unik
Mario Wibowo

Lampu unik

Untuk menciptakan dekorasi ruang yang cantik, memahami masing-masing elemen dekoratif sangatlah penting. Sebab, keseimbangan antar elemen mampu menciptakan desain interior yang serasi dan harmonis.

Baca Juga : Kenalan dengan Budiman Ong, Pecipta Lampu Dekoratif Gabungan Teknik Tradisional dengan Modern!

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest