Follow Us

Tengah Disiapkan, Masyarakat Bisa Cari Informasi Rumah Bersubsidi Hanya dengan Sekali Klik!

Pipit - Jumat, 14 Desember 2018 | 08:00
Situs mencari rumah subsidi
dok. thisismoney.co.uk

Situs mencari rumah subsidi

IDEAonline - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyiapkan situs interaktif resmi yang dapat memberi informasi tentang perumahan.

Hal ini, menurut Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lana Winayanti, dilakukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat luas terutama terkait lokasi rumah yang bisa diakses dengan Kredit Pemilikan Rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR-FLPP).

"Memang salah satu kendala perumahan itu masyarakat sering bertanya KPR FLPP itu di mana. Jadi penting sekali kalau ada ketersediaan informasi," ujar Lana di Jakarta, Selasa (5/9/2017) pada Kompas.com.

Baca Juga : Dijual Murah Bahkan Gratis Tapi Rumah-rumah di Jepang Ini Tak Kunjung Laku, Alasannya Bikin Merinding!

Ia menggambarkan, selain menampilkan informasi rumah subsidi, situs ini akan berisi tentang kebijakan-kebijakan perumahan dan studi tentang perumahan secara umum.

Tidak hanya itu, Lana juga menyebutkan, di situs tersebut masyarakat bisa menggali informasi tentang pengembang rumah subsidi, asosiasi pengembang, bahan bangunan serta teknologi konstruksi perumahan terkini.

Desainnya masih dipersiapkan pemerintah yang dibantu tenaga ahli dari Bank Dunia.

Sambil menunggu desainnya dibuat, pemerintah akan mengumpulkan terkait informasi tambahan soal perumahan yang diperlukan.(*)

Editor : Pipit

Baca Lainnya

Latest