Follow Us

Agar Terhindari dari Penyakit, 5 Peralatan Dapur Ini Harus Selalu Bersih

Sara Agustriana - Jumat, 18 Januari 2019 | 18:20
Dapur sehat
www.thevedix.wordpress.com

Dapur sehat

IDEAonline - Yuk, ciptakan dapur sehat di dalam rumah.Pasalnya, dapur yang bersih dapat membuat seluruh anggota keluarga merasa lebih bahagia. Dikatakan demikian karena dapur yang bersih membuat beragam jenis serangga dan hama urung untuk masuk ke dalam rumah. Waktu terbaik untuk membersihkan dapur adalah tepat setelah Anda selesai memasak.

Baca Juga : Agar Dapur Sehat Setiap SaatMembersihkan dapur itu harus dilakukan secara benar agar kuman benar-benar hilang.Banyak orang cuek terhadap peralatan dapur karena merasa digunakan setiap hari.Padahal, karena digunakan setiap hari-lah maka peralatan tersebut harus dijamin kebersihannya.Apakah sajakah perlatan dapur yang harus selalu bersih?Ini jawabannya.Baca Juga : 5 Cara Bersihkan Peralatan Dapur Berbahan Kayu Agar Tidak Berjamur

Bersihkan meja dapur.

Bersihkan meja dapur
www.mixedcon.com.jpg

Bersihkan meja dapur

Setelah selesai memotong-motong beragam bahan masakan, Anda perlu langsung membersihkan mejanya. Gunakan kain lembut dan pembersih buatan sendiri seperti perasan lemon untuk menghilangkan bau dan noda dari papan pemotong. Baca Juga : Peralatan Dapur Kotor dan Bau? Cukup Atasi dengan Bubuk Ajaib Ini

Bersihkan kompor gas. Kompas perlu sekali dibersihkan setiap hari. Jika kebetulan menumpahkan sesuatu di kompor saat memasak, maka bersihkan kotoran tersebut dari kompor saat selesai memasak. Ini akan menghindari noda makanan yang menganggu tampilan dari kompor.

Baca Juga : Jangan Asal! Begini Cara Membersihkan Kompor Gas di Rumah, Tampil Seperti Baru Kembali!

Bersihkan microwave. Microwave harus dibersihkan segera setelah Anda selesai menggunakannya. Ini akan menghilangkan aroma yang menempel pada microwave, bahkan mampu menyingkirkan minyak juga. Gunakan kain lembut yang sudah memuat baking soda dan garam untuk membersihkannya.

Baca Juga : Tak Hanya Bisa Memanaskan Makanan, Ini Dia 5 Funngsi Microwave yang Tak Banyak Diketahui!Bersihkan bak cuci piring.

Bersihkan wastafel
www.diy.com.jpg

Bersihkan wastafel

Setelah mencuci piring, lemparkan sedikit garam ke wastafel. Tuangkan cuka hitam di atas garam, dan gunakan kuas untuk menyikat lembut wastafel. Cuka ini akan menghilangkan bau busuk dan garam akan menyingkirkan noda. Baca Juga : Mengerikan! Ternyata Wastafel Bisa Jadi Sarang Kuman di Rumah, Loh!

Bersihkan peralatan makan.

Peralatan makan
www.williams-sonoma.com

Peralatan makan

Jangan biarkan peralatan makan Anda menumpuk sepanjang malam di bak cuci piring karena ini akan merusak piring dan gelas Anda sendiri. Cuci mereka segera setelah selesai menggunakannya.Piring dan gelas tetap awet dan bau dari sisa makanan pun tidak akan menyebar ke seluruh ruangan.

Baca Juga : Jadi Pekerjaan Sehari-hari, Mencuci Piring Ternyata Bisa Menghilangkan Stres, Kok Bisa?

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest