Follow Us

Insiprasi Desain Apartemen Nuansa Putih Berukuran 15 Meter Persegi

Hikmah - Minggu, 20 Januari 2019 | 16:30
Shoe Box Apartment
Marwan Harmouch

Shoe Box Apartment

IDEAonline - Studio asal Lebanon, Eliemetni membuat sebuah apartemen studio berukukuran mikro di atap sebuah bangunan tua di Distrik Achrafieh, Beirut.Studio desain arsitektur, interior, dan produk mengkonfigurasi ulang apartemen Shoe Box untuk klien yang menyewakannya kepada pengunjung melalui AirBnB."Beirut saat ini menjadi tempat yang sulit untuk menemukan tarif yang dapat dijangkau untuk akomodasi berkualitas. Maka, perampingan menjadi trendi." kata pendiri studio Elie Metni.

Shoe Box Apartment
Marwan Harmouch

Shoe Box Apartment

Dengan hanya 15 meter persegi, ruangan didominasi warna putih dengan lantai epoksi putih untuk memaksimalkan cahaya yang dipantulkan dari jendela besar di kedua sisi.

Baca Juga : Ahok Mau Nikahi Bripda Puput Usai Bebas, Teduhnya Rumah Polwan Cantik Ini Jadi Sorotan

Seluruh apartemen telah dilengkapi dengan furnitur hemat ruang yang dibuat khusus.

Shoe Box Apartment
Marwan Harmouch

Shoe Box Apartment

Kebanyakan furnitur terbuat dari kayu lapis laminasi putih, dengan perabotan aluminium ringan dan sepasang kursi yang terbuat dari kayu beech dan baja yang dicat.Meja dan bangku dapat diperpanjang dan disesuaikan dengan kebutuhan agar tidak mengacaukan ruangan selebar dua meter, dan ruang penyimpanan yang telah terintegrasi ke hampir setiap permukaan.

"Pengarahan klien itu cukup sederhana, dengan menciptakan kamar mandi yang mampu menyediakan ruang tidur untuk dua orang dan menampung sekitar lima orang," jelas Metni.

Baca Juga : Perancang Busana Ini Ciptakan Furnitur Tersinpirasi dari Bentuk Tubuh Nenek Buyutnya

Studio berusaha menciptakan "rasa senang yang kuat, kesederhanaan, kemudahan, dan efisiensi".Apartemen terbuka dengan kamar mandi kecil dipartisi pintu kaca di salah satu ujungnya.

Mebel diatur di bagian luar apartemen untuk memungkinkan para tamu bergerak lebih mudah.

Shoe Box Apartment
Marwan Harmouch

Shoe Box Apartment

Kebutuhan akan meja samping tempat tidur yang rumit telah dihilangkan dengan beberapa solusi yang baik.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest