Follow Us

Mendapatkan Dua Rekor Muri Sampai Nilai Konstruksi yang Triliunan, Begini Fakta di Balik Jembatan Holtekamp, Ikon Baru Jayapura

IDEAonline - Senin, 28 Oktober 2019 | 18:00
Jembatan Holtekamp, Jayapura, Papua.
Dokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR

Jembatan Holtekamp, Jayapura, Papua.

IDEAonline- Beragam program pembangunan memang sedang gencar dilaksanakan di berbagai wilayah di Indonesia.

Jembatan Holtekamp dengan struktur plengkung baja warna merah, akan diresmikan Senin (28/10/2019) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Wamen PUPR) John Wempi Wetipo memastikan hal itu saat meninjau jembatan yang melintang di atas Teluk Youtefa, Jayapura, Papua.

Baca Juga: Wah! Dengan Teknologi Ini, Kita Bisa Merasakan Tinggal di Rumah Semut

Menurut Wempi, diresmikannya Jembatan Holtekamp merupakan bentuk komitmen Presiden Jokowi dalam membangun infrastruktur di Papua.

"Jadi tidak ada Pak Presiden membangun Papua setengah hati. Tidak begitu. Apalagi saya sebagai putra Papua yang diberikan kepercayaan menjadi Wamen PUPR, ini bukti komitmen Pak Presiden," kata Wempi dilansir melalui Kompas.com, Minggu (27/10/2019). Jembatan Holtekamp, Jayapura, Papua.

Baca Juga: 8 Tahun Kepergian Sang Ayah Kini Dirinya Sibuk Jadi Penyanyi, Begini Isi Hunian Remaja yang Sedang Dekat Dengan Anak Maia Estianty

Berikut tujuh fakta mengenai Jembatan Holtekamp:

Sinergi Pusat dan Daerah

Jembatan Holtekamp, Jayapura, Papua.
Dokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR

Jembatan Holtekamp, Jayapura, Papua.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XVIII Jayapura Osman H Marbun mengungkapkan, pembangunan Jembatan Holtekamp merupakan bentuk sinergi antara pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian PUPR, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest