Follow Us

Ribuan Kasur dari Indonesia Dipesan Singapura untuk Fasilitas Karantina Darurat Hadapi Covid-19

Kontributor 01 - Kamis, 07 Mei 2020 | 11:30
Ribuan Kasur  dari Indonesia Dipesan Singapura untuk Fasilitas Karantina Darurat Hadapi Covid-19

Ribuan Kasur dari Indonesia Dipesan Singapura untuk Fasilitas Karantina Darurat Hadapi Covid-19

IDEAOnline-Merebaknya Covid-19 dan tinggnya pasien baik yang bergejala ringan dan butuh penanganan lanjut ataupun yang sudah postif terinfeksi, memunculkan kebutuhan baru tempat perawatan.

Setiap negara melalui pemerintahannya masing-masing, banyak melakukan pembukaan rumah sakit darurat untuk penanganannya.

Untuk melengkapi faslitas rumah sakit darurat ini dibutuhkan banyak perlengkapan, khususnya yang utama adalah perlengkapan tidur bagi pasien.

Untuk mengatasi ini, Singapura mengimpor 4.500 bed set atau seperangkat kasur dari Indonesia yang diterima pada Rabu (23/4/2020) siang untuk menghadapi pandemi virus corona yang telah mencapai lebih dari 10.000 kasus.

Sejumlah 3 kontainer bed set itu akan dipakai oleh Pemerintah Singapura untuk keperluan penyediaan sarana di fasilitas karantina darurat penanganan virus corona, salah satunya di Singapore Expo.

Fasilitas karantina darurat dikhususkan untuk pasien dengan gejala ringan atau yang sudah membaik, tetapi belum diizinkan pulang ke rumah.

Bed set terdiri dari bingkai tempat tidur, kasur, penutup kasur, seprai, bantal, sarung bantal, dan selimut.

Baca Juga: Hoax atau Benar Banyak Hotel Dijual selama Covid-19? Ini Konfirmasinya!

Baca Juga: Veneer Batu Alam, Sekuat Batu Setipis Kertas, Elemen Interior Estetik

Difasilitasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura, bed set diserahkan secara simbolis di Bok Seng Logistic Tuas Avenue oleh Duta Besar Ngurah Swajaya kepada Yayasan Temasek dan perusahaan konsultan infrastruktur Surbana Jurong.

“Bed set adalah barang yang sangat esensial untuk keperluan setiap hari dan saat ini sangat dibutuhkan oleh pasien Covid-19 di Singapura,” ucap Chief Executive Officer (CEO) Surbana Jurong Wong Heang Fine.

Baca Juga: Galangkan #Dirumahaja, Yuk Buat Kasur Tetap Nyaman Saat Berlama-lama di Rumah

Source : Kompas.com

Editor : iDEA

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular