Follow Us

Akomodasi Kebutuhan Lampu di Masyarakat Saat Pandemi, Platform Belanja Online Ini Raih Sukses

Johanna Erly Widyartanti - Kamis, 11 Februari 2021 | 13:00
Ilustrasi kebutuhan lampu untuk belajar yang aman dan sehat.
Signify

Ilustrasi kebutuhan lampu untuk belajar yang aman dan sehat.

IDEAOnline-Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia baru-baru ini menyatakan bahwa pertumbuhan e-commerce di Indonesia meningkat pesat hingga menyentuh angka 91% selama masa pandemi.

Hal ini menempatkan Indonesia di posisi kedua sebagai negara dengan pertumbuhan e-commerce terbaik setelah China dan negara-negara yang tergabung dalam G-20 sepanjang tahun 2020.

Ini merupakan indikasi jelas bahwa semakin banyak konsumen yang memilih berbelanja secara online.

Berbagai perusahaan dengan platform e-commerce-nya melakukan aneka upaya agar sukses berjualan secara digital dengan cara mengakomodasi kebutuhan sebagaian besar masyarakat di masa pandemi ini, salah satunya Signify Indonesia.

Kemudahan akses untuk mendapatkan produk yang diinginkan menjadi salah satu kebutuhan utama, di mana masyarakat yang banyak berada di rumah untuk mencegah penularan Covid-19.

Pengalaman belanja yang nyaman dan lancar, meski dilakukan hanya dari rumah, jadi pilihan.

Baca Juga: Lampu Pintar Ini Bisa Lakukan 4 Hal yang Menakjubkan, Mau Tahu?

Ilustrasi-Belanja lampu secara digital memeudahkan di saat pandemi.
Signify

Ilustrasi-Belanja lampu secara digital memeudahkan di saat pandemi.

“Kami sangat memperhatikan kemudahan akses produk kami secara online bagi konsumen kami di seluruh negeri. Terutama dalam masa yang menantang ini, saat orang-orang lebih banyak tinggal di rumah dan berbelanja melalui platform e-commerce. Sangatlah penting bagi kami untuk memastikan bahwa konsumen kami menikmati pengalaman berbelanja yang nyaman dan lancar,” komentar Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia.

Kecuali kemudahan akses dalam menemukan produk, kenyamanan dan kelancaran berbelanja, ketersedian pilihan produk juga akan memuaskan masyarakat.

Karena, mereka tidak perlu harus mencari ke platfom e-commerce satu ke platform e-commerce lainnya, sehingga lebih praktis dan cepat.

Philips Lighting official store menyediakan lebih dari 240 varian produk yang dapat dengan mudah dipilih oleh konsumen sesuai kebutuhan mereka.

Stok pada toko online ini juga diperbarui secara berkala, serta kapanpun ada produk baru yang diluncurkan.

Hal ini menekankan lebih jauh tujuan Signify Indonesia untuk senantiasa melayani konsumennya di mana pun mereka berada.

Baca Juga: Inovasi di Tengah Pandemi, Lampu Meja Disinfeksi UV-C Ini Bebaskan Rumah dari Virus Berbahaya

Ilustrasi-Pemakaian lampu meja disinfeksi UV-C di kamar mandi.
dok. Signify

Ilustrasi-Pemakaian lampu meja disinfeksi UV-C di kamar mandi.

Atas upayanya ini, toko online Philips Lighting menjadi toko pilihan teratas konsumen Indonesia dan berhasil menjual lebih dari 240.000 produk dalam periode tiga bulan (Oktober-Desember 2020).

Pencapaian ini menempatkan Philips Lighting pada penilaian peringkat (rating) toko rata-rata 4,8 dari skala 5 di dua platform e-commerce ternama dan berhak menerima anugerah Top Official Store Awards 2021 dari Tras n Co Indonesia dan Infobrand.

Top Official Store Award 2021 merupakan apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada official store yang sukses menjadi pilihan konsumen Indonesia.

Ada tiga kriteria yang menentukan, yaitu: Aspek Penjualan Toko, Aspek Review dan Penilaian Toko, serta Aspek Pengikut Toko.

Dari ajang ini, dapat diketahui kepuasan masyarakat Indonesia untuk belanja melalui plaform e-commerce, ditentukan pada hal sebagai berikut.

  • Kemudahan menemukan produk.
  • Keamanan, kenyamanan , dan keprktisan saat belanja.
  • Janiman keamanan dan kualitas serta keaslian barang dengan hadirnya toko online resmi (oficial store).
Baca Juga: Layanan Cetak 3D Luminer, IDEA lovers Bisa Memesan Lampu dengan Desain sesuai Selera dan Kebutuhan

#BerbagiIDEA

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest