Follow Us

Padahal Selalu Dicap Buruk, Kamar Mandi di Bawah Tangga Sebenarnya Diperbolehkan oleh Feng Shui, Asal..

Maulina Kadiranti - Selasa, 13 April 2021 | 09:30
Ada sebagian praktisi Feng Shui yang memberi penilaian buruk pada posisi kamar mandi/WC di bawah tangga.  Desain seperti ini dianggap bisa merugikan keberuntungan penghuni.
nakamichisokuho.com

Ada sebagian praktisi Feng Shui yang memberi penilaian buruk pada posisi kamar mandi/WC di bawah tangga. Desain seperti ini dianggap bisa merugikan keberuntungan penghuni.

IDEAonline - Apa yang IDEA Lovers lakukan pada ruang sempit di bawah tangga? Kebanyakan orang mengabaikan ruang bawah tangga.

Ada yang menjadikannya sebagai tempat untuk menyimpan peralatan pembersih ruangan, ataupun barang-barang yang sudah tak terpakai.

Padahal jika ditelaah lebih jauh, ruang di bagian bawah tangga adalah yang menarik di dalam rumah.

Meskipun umumnya berukuran kecil, ruang di bawah tangga bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan.

Baca Juga: Satu Keluarga Tewas Usai Makan Mie yang Disimpan dalam Freezer, Perhatikan Hal Ini Saat Menyimpan Makanan di Kulkas!

Baca Juga: Sempat Diisukan dengan Mantan Richard Kyle yang Kini Pindah Rumah ke Bali, Nobu Justru Angkat Bicara Akan Persunting Wanita Lain

Bagaimana jika dimanfaatkan untuk kamar mandi? Lalu bagaimana ahli feng shui menanggapi hal tersebut?

Dilansir dari wiken.id, ada sebagian praktisi Feng Shui yang memberi penilaian buruk pada posisi kamar mandi/WC di bawah tangga.

Desain seperti ini dianggap bisa merugikan keberuntungan penghuni.

Tetapi sebagian praktisi yang lain menganggapnya tidak masalah; artinya boleh-boleh saja kamar mandi diletakkan di bawah tangga, asal dengan kondisi tertentu.

Pengertian baik dan buruk memang perlu dicermati, karena masing-masing praktisi tentunya memiliki pendapat berdasarkan pandangannya.

Menurut Mas Dian, MRE, posisi kamar mandi di bawah tangga yang sengaja dirancang untuk rumah tinggal biasanya memiliki luas yang memadai karena bentuk anak tangga biasanya sengaja di buat sedikit lebar.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest