Follow Us

Serang Warga Tangerang, Begini Kondisi Pasien Virus Corona Baru yang Jalani Isolasi Khusus

iDea Online - Jumat, 07 Mei 2021 | 11:05
Geger Virus Corona Varian Baru Serang Warga di Tangerang hingga Jalani Isolasi Khusus, Lihat Kondisinya
freepik

Geger Virus Corona Varian Baru Serang Warga di Tangerang hingga Jalani Isolasi Khusus, Lihat Kondisinya

IDEAonline - Masyarakat terus diingatkan untuk patuh protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan waspada dengan ditemukannya kasus Covid-19 dari mutasi virus corona yang ditemukan di sejumlah negara.

Dinas Kesehatan Provinsi Banten mengonfirmasi bahwa ada tiga warga Banten terpapar virus B.1.6.1.7 strain dari India dan B.1.1.7 strain Inggris.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten dr Ati Pramudji Hastuti mengungkapkan, satu kasus di Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, diketahui terpapar B.1.1.7 strain UK.

Sementara dua kasus B.1.6.1.7 strain India terkonfirmasi di Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga: Jangan Lagi Tidur Tanpa Bantal, Dampak Buruknya Tak Main-main!

Baca Juga: Santer Diisukan Menikah Setinggan hingga Hanya Bisa Pertahankan Pernikahan Seumur Jagung, Ternyata Artis Ini Punya Rumah Mewah dengan Akuarium Besar

"Ada tiga pasien yang positif varian baru. Satu kasus di Kabupaten Tangerang dan dua kasus di Tangsel," kata Ati kepada wartawan, Rabu (5/5/2021).

Menurut Ati, dua pasien asal Tangsel terpapar dari anaknya yang tinggal di Jakarta. Sementara pasien asal Kabupaten Tangerang terpapar virus corona jenis baru sepulang dari Arab Saudi.

Saat ini, dua pasien yang terpapar B.1.6.1.7 strain India sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Hermina, Tangerang Selatan.

"Sedangkan kasus di Kabupaten Tangerang menjalani isolasi khusus, dengan dipantau pihak Puskesmas karena bergejala ringan," ujar Ati.

Mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 varian baru, Satgas Covid-19 sudah mengambil sampel kepada rekan dan keluarga yang mempunyai kontak erat dengan pasien.

Baca Juga: Manfaatkan Tanaman untuk Menyerap Polutan di Dalam Ruang, Ini Caranya!

Source : Grid.ID

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest