Follow Us

5 Tips Ahli Gizi Bikin Kue Lebaran Sehat 25 Menit, Berserat Non Lemak

Johanna Erly Widyartanti - Selasa, 11 Mei 2021 | 11:45
Menu sehat dimasak dari bahan dan alat yang sehat.
dok. Philips

Menu sehat dimasak dari bahan dan alat yang sehat.

IDEAOnline-Merayakan Lebaran masih dalam situasi pandemi Covid-19, banyak kebiasaan harus kamu ubah.

Utamanya, soal santapan atau menu yang biasa menemani momen Lebaran. Karena, kue Lebaran bisa turunkan imunitas tubuh, yang sangat diperlukan tetap terjaga selama pandemi Covid-19 ini.

Untuk menu keluarga ataupun untuk hantaran bagi kerabat dan teman, pastikan kuenya sehat.

“Lebaran tahun ini memang masih berbeda, tetapi ada banyak cara untuk tetap dekat dengan orang-orang tersayang. Salah satunya dengan mengirimkan kue buatan sendiri. Apalagi jika kue tersebut tidak hanya lezat, tapi juga sehat," kata Danny Hadhyan, District Leader Personal Health Philips Indonesia.

Baca Juga: Ternyata Cara Membersihkan Kaca Jangan Pakai Sabun, Justru Manfaatkan Bumbu Dapur Satu Ini!

Baca Juga: Green Kitchen dan Tips Memasak Ala Chef Spesialis Makanan Sehat

Sementara itu, ahli gizi dan Ketua Indonesia Sport Nutritionist Association, Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes, menjelaskan, bahwa selama ini kue Lebaran identik dengan rasa manis, berlemak terutama lemak jenuh, serta tidak berserat dan tidak bermikronutrien.

“Konsumsi gula berlebih, lemak jenuh berlebih serta rendah serat dan mikronutrien akan berisiko melemahkan imunitas tubuh,” jelas Rita.

“Oleh karena itu, kita harus disiplin dalam mengkonsumsi kue Lebaran serta menyiasati pemilihan bahan dan cara pembuatannya,” tambahnya.

Ya, bijak memilih makanan yang baik untuk kesehatan, adalah salah satu cara meningkatkan imunitas tubuh dan menghindari hal-hal yang dapat menurunkan imunitas tubuh di saat pandemi Covid-19 ini.

Muffin sehat berserat
dok. Philips

Muffin sehat berserat

5 Tips Hadirkan Kue Lebaran Sehat

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest