Follow Us

Pantas Masih Ada yang Terinfeksi, Mulai dari Sekarang Cuci Bersih Mesin Cuci Usai Membersihkan Pakaian Orang Sakit, Wajib Dicoba!

Maulina Kadiranti - Minggu, 30 Mei 2021 | 08:30
Jadi Salah Satu Penyebab Asma Berat, Siapa Sangka Pelembut Pakaian Ternyata Berbahaya untuk Kesehatan!
freepik.com

Jadi Salah Satu Penyebab Asma Berat, Siapa Sangka Pelembut Pakaian Ternyata Berbahaya untuk Kesehatan!

IDEAonline - IDEA lovers, membersihkan pakaian orang sakit memang harus ekstra hati-hati.

Belum lagi terpikir bagaimana jika kuman dan virus yang ada masih menempel di mesin cuci?

Tak cuma pakaian, mesin cuci yang digunakan untuk mencuci pakaian bekas orang sakit juga harus dijaga kebersihannya agak bakteri, virus, dan kuman hilang.

Selain deterjen yang digunakan untuk membersihkan pakaian, kondisi mesin cuci juga berdampak signifikan terhadap kebersihan pakaian yang dicuci.

Baca Juga: Jangan Langsung Tergiur Beli Pendingin Ruangan, Coba 5 Cara Berikut Ini di Rumah, Auto Adem!

Baca Juga: 22 Tahun Hidup Bersama Teddy Syach, Siapa Sangka Ini Salah Satu Penyebab Penyakit yang Renggut Rina Gunawan, Coba Ringankan dengan Air Purifier!

Perawatan rutin biasanya termasuk menghilangkan serat setelah mencuci, serta pembersihan secara berkala, harus dilakukan setidaknya setiap beberapa bulan sekali.

Namun, beberapa kondisi dan situasi, pembersihan yang lebih ekstensif untuk memastikan bahwa peralatan mesih cuci bersih ketika digunakan dibutuhkan.

Dilansir Wiken.id dari The Spruce, Senin (8/2/2021), membersihkan mesin cuci setelah mencuci pakaian terlebih lagi yang sedang sakit dapat menghilangkan beberapa bakteri dan penyakit yang terkontaminasi oleh cairan tubuh orang itu.

Cara membersihkannya

ilustrasi mesin cuci
grid.id

ilustrasi mesin cuci

Untuk membersihkan mesin cuci dan, IDEA lovers membutuhkan beberapa alat seperti sarung tangan karet, sikat, kain pembersih, handuk, ember, pemutih klorin, minyak pinus, disinfektan, dan air.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest