Follow Us

Intip Rahasianya! Mendesain Rumah Minimalis Modern di Lahan Luas agar Tetap Hangat Tak Membosankan

Johanna Erly Widyartanti - Sabtu, 12 Juni 2021 | 06:53
Ruang Keluarga YY Residence karya Hadivincent Architects
Kompas.com

Ruang Keluarga YY Residence karya Hadivincent Architects

IDEAOnline-Mendesain rumah dengan konsep rumah minimalis modern pada lahan yang luas memang menjadi tantangan tersendiri.

Tantangannya adalah tetap dapat menghasilkan flow ruangan yang hangat dan nyaman, jauh dari kesan dingin, dan tak membosankan.

Baca Juga: Ingin Tahu, Dekorasi yang Dulu Ngetren tapi Kini Engga Lagi? Cek Yuk!

Baca Juga: Kiat Ciptakan Kamar Bernuansa Tropis di Rumah Bergaya Minimalis Modern

Diketahui, konsep rumah minimalis modern merupakan salah satu konsep rumah paling favorit di dunia. Dianggap punya kelebihan karena ciri dan karakternya.

Konsep rumah minimalis modern ini menerapka desain efisien dan efektif melalui kesederhanaan bentuk. Bentuk kotak, baik secara vertikal atau horizontal dengan detail akhir pengolahan bentuk ini adalah bersih dan simpel.

Ekspresi dari konsep rumah minimalis modern ini ditonjolkan dari sisi material dan tekstur oleh pencahayaan ruang yang diolah secara cermat. Warna dinding adem dan warna interior netral.

Serangkaian kombinasi material yang dipakai, menarik dan fungsional. Kayu, kaca, dan bahan olahan yang konkrit.

Fasad YY Residence karya Hadivincent Architects
Kompas.com

Fasad YY Residence karya Hadivincent Architects

Menganut prinsip less is more, konsep rumah minimalis modern menyajikan tatanan interior yang minimal tapi sarat manfaat, efisien, dan tidak ribet. Perabot secukupnya, efisien sesuai kebutuhan; sedikit hiasan, dan fitur-fitur pegangan tersembunyi (touchless) dan mneyatu dnegan perabot.

Baca Juga: Kini Pindah Rumah ke Negeri Paman Sam, Mantan Artis Panas Ini Justru Banjir Job dan Miliki Karir Gemilang, Intip Huniannya!

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest