Follow Us

Jangan Samakan Granit Alam dengan Homogeneous Tile, Beda Produk Beda Harga!

Johanna Erly Widyartanti - Kamis, 17 Juni 2021 | 18:00
Penggunaan granit alam untuk interior. Sangat alami sangat minim sambungan.
qoryannisawicita

Penggunaan granit alam untuk interior. Sangat alami sangat minim sambungan.

IDEAOnline-Dua nama ini sering disalahartikan, granit dan keramik granit atau homogeneous tile, sering dianggap sama.

Sama-sama ada sebutan granit, namun keduanya miliki perbedaan baik barang (produk)nya dan harganya.

Jika ingin menggunakan material granit, sebaiknya Idea Lovers ketahui dulu tentang produk ini secara jelas ya. Simak uraian yang didapatkan dari berbagai sumber berikut ini.

Granit Alam

Baca Juga: Mendadak Tuai Pujian, Arya Saloka Tak Sengaja Beberkan Isi Kamarnya di Lokasi Syuting , Netizen Fokus ke Benda Satu Ini!

Baca Juga: Ganti Kulkas Lama Ternyata Dapat Kurangi Biaya Tagihan Hingga 40%, Ibu-ibu Yuk Pahami!

Granit ada 2 jenis, yang pertama granit alam atau orang lapangan (tukang, pedagang, awam) sering menyebutnya granit asli dan yang kedua adalah Granit Tile atau orang-orang sering menyebutnya homogeneous tile.

Bahkan, jangan heran kadang orang menyebut granit tile sebagai Granito. Padahal, sesungguhnya Granito adalah nama brand, sama seperti Essensa, Indogress, Niro, Garuda Tile, dan Monalisa.

Kunjoro, Manager dari Granito mengatakan, granit alam, bukanlah keramik motif granit. Granit ini verasal dari alam yang kemudian ditambang dalam bentuk kubus-kubus besar, sebelum dipotong dalam lembaran (slab) untuk dijual.

Kata granit berasal dari bahasa latin granum. Secara umum granit adalah batuan beku berwarna terang terutama terdiri dari feldspar dan kuarsa dengan sejumlah kecil mika dan mineral amphibole.

Baca Juga: Rupanya Semudah Itu, Bapak-bapak Harus Tau Begini Cara Membasmi Kecoa dan Tikus yang Bersarang di Saluran Air Kotor!

Editor : iDEA

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular