Follow Us

Sekian Lama Tak Terjangkau Listrik, 16 Desa di NTT Kini Terang dengan Pencahayaan LED Bertenaga Surya dari Signify Foundation

Johanna Erly Widyartanti - Kamis, 17 Juni 2021 | 19:10
Lampu jalan dari program KTHE bantu masyarakat NTT beraktivitas di malam hari.
dok. Signify

Lampu jalan dari program KTHE bantu masyarakat NTT beraktivitas di malam hari.

IDEAOnline-Tahun ini program Signify Indonesia ”Kampung Terang Hemat Energi (KTHE)” yang didanai oleh Signify Foundation membawa pencahayaan ke 16 desa belum terjangkau listrik di Kabupaten Kupang dan Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Program ini mendistribusikan 1.375 unit Philips LifeLight kepada rumah-rumah yang membutuhkan dan membangun 16 titik lampu jalan baru menggunakan Philips SunStay di 8 desa dan jalur penghubungnya di Kupang.

Di Sumba Tengah, 1.826 unit Philips LifeLight disalurkan untuk rumah tangga serta 3 puskesmas di 8 desa.

Program KTHE merupakan komitmen Signify sebagai pemimpin dunia di bidang pencahayaan untuk menerangi masyarakat di daerah terpencil di Indonesia.

Didukung oleh Signify Foundation, sebuah organisasi yan didedikasikan untuk mendukung masyarakat yang kurang mampu dan kurang terlayani di seluruh dunia dengan memberikan akses terhadap pencahayaan, Signify menyediakan pencahayaan LED bertenaga surya untuk memungkinkan masyarakat di daerah pedesaan terpencil untuk melakukan aktivitas sehari-hari saat malam tiba.

Baca Juga: Cukup Pakai dengan Cara Benar 6 Peranti Ini Jika Ingin Hemat Listrik

Baca Juga: Akhiri Kemiskinan Cahaya dengan Listrik Tenaga Surya, Tolong 20 Desa

Senyum bahagia bagi masyarakat NTT setelah sekian lama tak terjangkau listrik.
Signify

Senyum bahagia bagi masyarakat NTT setelah sekian lama tak terjangkau listrik.

Pencahayaan yang diberikan lewat program KTHE ini ibarat memberikan “siang hari tambahan” bagi masyarakat di NTT.

Baca Juga: Mendadak Tuai Pujian, Arya Saloka Tak Sengaja Beberkan Isi Kamarnya di Lokasi Syuting , Netizen Fokus ke Benda Satu Ini!

Baca Juga: Rupanya Semudah Itu, Bapak-bapak Harus Tau Begini Cara Membasmi Kecoa dan Tikus yang Bersarang di Saluran Air Kotor!

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest