Follow Us

Atasi Rembes dan Bocor pada Lantai dan Dinding Interior, Pelapis Kedap Air Berbahan Serat Fiber Ini Lebih Simpel dengan Metode Poles

Johanna Erly Widyartanti - Jumat, 25 Juni 2021 | 16:00
Antisipasi bocor pada  lantai kamar mandi serta bathtub dengan pelapis kedap air.
Idea.Grid.Id

Antisipasi bocor pada lantai kamar mandi serta bathtub dengan pelapis kedap air.

IDEAOnline-Tahukah kamu, rumah bocor tak selalu berasal dari atap retak dan bocor, yang langsung berhubungan dengan area luar?

Lantai atau dinding dalam (interior) yang terlindung di dalam bangunan pun, dapat mengalami hal yang sama.

Baca Juga: Terbongkar Tak Hanya untuk Mandi, Siapa Sangka Sabun Batangan Miliki Manfaat yang Tak Terduga, Coba Selipkan di Pintu yang Sulit Dibuka!

Baca Juga: Syarat agar Rumah Sehat adalah Menerapkan Green Building, Ini Caranya!

Contohnya, beragam area basah, seperti lantai dan dinding dalam (interior) yang tidak langsung terpapar hujan dan panas, juga kamar mandi, dapur, balkon, dak beton ataupun area terendam seperti ground water tank, basement, hingga kolam renang, kanal dan bendungan.

Seperti halnya gangguan bocor pada atap, dinding dalam retak atau keropos, lantai beton yang pecah dan rembes, adalah masalah klise pada rumah-rumah di negara tropis yang diakibatkan oleh pengaruh cuaca.

Perubahan cuaca ekstrem yang terjadi akibat cuaca panas yang menyengat di musim panas dan curah hujan yang tinggi dan kadang ekstrem di musim hujan, telah membobol daya tahan material beton yang digunakan pada bangunan, tak terkecuali lantai dan dinding dalam (interior) bangunan.

Membantu masyarakat Indonesia mengatasi hal ini, PT Onduline Indonesia, produsen produk atap ramah lingkungan Onduline dan Onduvilla, melalui diversifikasi bisnisnya meluncurkan produk pelapis kedap air berbahan dasar menyerupai semen (cement based waterproofing), yaitu Onducoat Bionic Fiber.

Dinding beton interior pun bisa retak atau pecah karena pengaruh cuaca.
Onduline

Dinding beton interior pun bisa retak atau pecah karena pengaruh cuaca.

Onducoat Bionic Fiber adalah bahan pelapis kedap air yang dirancang khusus dengan komponen serat fiber, formula inovatif yang mudah diaplikasikan dan merekat kuat terhadap beton.

Baca Juga: Bukannya Tidak Boleh, Ternyata Ini Sebab Jangan Letakkan Sikat Gigi di Kamar Mandi, Bahayanya Enggak Main-main!

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest