Follow Us

Dinding Rumah Bisa jadi Sarana Penularan Covid-19, Teknologi Silver-Ion pada Cat Ini Diklaim Ampuh Basmi Virus SARS COV-2

Johanna Erly Widyartanti - Sabtu, 26 Juni 2021 | 07:00
Ilustrasi penyebaran virus melalui dinding rumah.
silverion.nipponpaint-indonesia

Ilustrasi penyebaran virus melalui dinding rumah.

IDEAOnline-Jika dinding rumah nyatanya bisa jadi sarana penularan virus, maka perlindungan ekstra wajib dilakukan pada rumah.

Saat ini, kembali terjadi penigkatan penularan virus corona penyebab Covid-19.

Protokol kesehatan makin digalakkan untuk dipatuhi, tak sekadar 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), namun ada 2 tambahan "M" lagi yaitu menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi.

Otomatis, rumah menjadi fokus dan sentral bagi semua kegiatan keluarga.

Sayangnya, di tengah lonjakan penularan virus ini, kabar yang cukup mengkhawatirkan, bahwa klaster keluarga menjadi klaster penyebaran yang mendominasi di beberapa kota salah satunya adalah DKI Jakarta.

Baca Juga: Siapa Sangka Malah Dapat Tingkatkan Risiko Wasir, Ini Pencegahan yang Bisa Dilakukan Usai Gunakan Toilet Duduk

Baca Juga: Penularan Terbesar dari Klaster Keluarga Kasus Covid-19 pada Anak di Indonesia Tertinggi di Dunia, Begini Perawatan di Rumah Sakit

Sejak 21 Mei hingga 10 Juni 2021, setidaknya dari 2008 kasus positif, 988 berasal dari klaster keluarga.

Karena itulah, perlindungan ekstra harus dilakukan untuk keluarga dengan menciptakan kondisi rumah yang sehat dan bebas kuman, tak terkecuali pada dinding yang merupakan area terluas pada rumah.

Mengakomodasi kebutuhan ini, Nippon Paint saat ini telah mengembangkan cat kesehatan dengan Formula Silver-Ion yang tidak hanya mampu membasmi bakteri dan virus tetapi juga ampuh membasmi Virus SARS COV-2 (COVID-19).

“Lonjakan kasus yang terjadi saat ini sangat mengkhawatirkan dan tentunya membuat kami prihatin, untuk itu kami mengembangkan inovasi cat/pelapis untuk membantu memberikan perlindungan rumah yang aman dan sehat bagi keluarga. Khususnya tembok yang merupakan area paling luas di dalam rumah,” ungkap CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia, Jon Tan.

Editor : iDEA

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular