Follow Us

Warga Se-Indonesia Jangan Lagi Letakkan Kompor dan Wastafel di Dapur Sembarangan, Kalau Tak Mau Merasakan Hal Ini!

Maulina Kadiranti - Kamis, 01 Juli 2021 | 18:00
Jangan Letakan Kompor dan Wastafel Sembarangan, Ini Faktanya Menurut Fengshui
Alex Hayden/House Beautiful

Jangan Letakan Kompor dan Wastafel Sembarangan, Ini Faktanya Menurut Fengshui

IDEAonline - Jangan lagi asal meletakkan wastafel hingga kompor di dapur, hal ini dapat mengganggu rezeki hingga kesehatan pemillik rumah. Apakah benar?

Merancang rumah tanpa menyediakan dapur sebagai fasilitas primer akan dianggap tidak memenuhi standar kelayakan sebagai rumah tinggal, bahkan bisa dianggap aneh dan salah.

Menurut Feng Shui, besar kecilnya ukuran dapur tidaklah masalah, yang penting dapur mutlak ada.

Namun ada hal lain yang perlu diperhatikan!

Baca Juga: Jangan-jangan Selama Ini Kita Salah, Begini Cara Memilih Keramik Granit untuk di Rumah, Cek Sebelum Beli!

Baca Juga: Diawali dari Psikiater yang Alami Kejiwaan, Rumah Sakit Ini Tak Beroperasi Lagi dan Dicap Sebagai Bangunan Paling Berhantu di Dunia, Isinya Bikin Merinding

Letak Kompor dan Tempat Cucian

Mengutip Tabloid RUMAH edisi 203, Penempatan kompor dalam dapur merupakan tema paling populer dalam ulasan Feng Shui, karena sering dikaitkan dengan masalah rezeki dan kesehatan.

Itulah sebabnya pengaturan letak kompor dalam ruang dapur sering dijabarkan.

Mengatur ruang dapur yang benar berdasarkan Feng Shui adalah seni mengatur elemen air dan api. Air diwakili oleh sink/tempat cucian dan instalasi saluran, sedangkan api diwakili oleh kompor. Air merupakan simbol keberuntungan/rezeki dan api identik dengan semangat kehidupan.

Air berunsur Yin/negatif dan api berunsur Yang/positif. Kedua elemen tersebut bersifat kontradiktif sehingga harus diatur sedemikian rupa agar komposisinya selalu harmonis dan tidak bertabrakan/kontradiktif.

Kebanyakan para praktisi Feng Shui hanya mengamati kompor sebagai satu-satunya objek yang patut diteliti dalam ruang dapur. Mereka sering mengabaikan penelitian tentang letak sink/tempat cuci piring yang sebenarnya juga sangatlah penting.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest