Follow Us

Ungkit Bagaimana ART-nya Meninggal Saat Isoman, Krisdayanti: ‘Dia Tidak Diberikan Izin Warga Keluar Membeli Makanan’, Kok Bisa?

Maulina Kadiranti - Senin, 26 Juli 2021 | 17:26
Krisdayanti Sesali ART-nya Meninggal Saat Isoman Hingga Sempat Dilarang Warga Beli Makanan, Ini Kisahnya
Instagram Krisdayanti

Krisdayanti Sesali ART-nya Meninggal Saat Isoman Hingga Sempat Dilarang Warga Beli Makanan, Ini Kisahnya

IDEAonline - Isolasi mandiri biasanya diberlakukan bagi pasien yang terinfeksi Covid-19, tetapi tidak bergejala sama sekali atau hanya bergejala ringan seperti batuk, pilek dan sakit tenggorokan.

Baca Juga: Bermodalkan Campuran Minyak Sayur dan Sabun Cuci Piring, Kelabang di Rumah Dijamin Tak Mau Muncul Lagi, Cobain Caranya!

Baca Juga: Sudah Biasa Disindir Akibat Tinggal di Gang Semppit, Mantan Istri Enji Baskoro Ini Beberkan Sebabnya Belum Mau Pindah

Sebagaimana diketahui, melakukan isolasi mandiri tak boleh sembarangan.

Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro menegaskan, isolasi mandiri bukan diputuskan oleh individu yang terkonfirmasi positif, melainkan harus berdasarkan rekomendasi atau persetujuan tenaga medis atau dokter. Sayangnya, masih ada sebagian orang yang tak melaporkan hasil tesnya.

"Ini sering salah tangkap. "Saya PCR-nya positif tapi kayaknya enggak ada gejala jadi saya ada di rumah saja", ini yang tidak diperbolehkan."

Demikian diungkapkan oleh Reisa dalam Live Instagram Radio Kesehatan yang bertajuk Tata Cara Isolasi Mandiri yang Tepat, Senin (21/06/2021).

Setelah terkonfirmasi positif, seseorang harus melapor pada tenaga medis atau dokter sehingga perawatan atau terapinya bisa tetap terpantau.

Sekalipun sudah diperbolehkan, ada beberapa syarat lainnya.

Sehingga diyakini, tak terjadi hal fatal seperti kematian.

Namun faktanya, banyak pasien isoman yang akhirnya meninggal dunia.

Seperti yang diberirakan oleh artis Krisdayanti.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest