Follow Us

Pay It Forward Ajak Ganti Peralatan Makan Berbahan Plastik dengan Bambu Artisanal, Cek Programnya!

Johanna Erly Widyartanti - Jumat, 30 Juli 2021 | 17:30
Dekorasi bambu
studiodapur

Dekorasi bambu

IDEAOnline-Program Pay It Forward diluncurkan sebagai kampanye mengurangi penggunaan plastik dengan menggunakan peralatan makan dari bambu.

Kampanye ini diinisiasi oleh Bank DBS Indonesia dan Studio Dapur yang berkolaborasi untuk menghasilkan produk bambu artisanal yang berkualitas tinggi.

Melalui program ini, masyarakat diajak untuk ikut berkontribusi membantu para perajin bambu.

Baca Juga: Pesona Dekorasi Berbahan Bambu, Tampilan Alami, Awet, Lebih Ekonomis

Baca Juga: Stop Sembunyikan Kunci Rumah di Tiga Titik Ini, Siapa Sangka Mudah Ditebak dan Ditemukan Maling!

Co-Founder Studio Dapur, Mega Puspita mengungkapkan tren dekorasi rumah dengan kerajinan bambu dapat membawa dampak positif terhadap pengrajin bambu di Indonesia, sebab material bambu yang dipilih oleh Studio Dapur merupakan salah satu material unggulan dalam penerapan eco sociopreneur, yaitu kewirausahaan sosial yang berpotensi menciptakan dampak sosial yang positif, terukur dan berkesinambungan. Untuk mempertahankan kualitas anyaman bambu yang baik, Studio Dapur senantiasa memberikan pelatihan dan workshop kepada nilai dan masyarakat sekitar. Sebagai wirausaha sosial, Studio Dapur menyalurkan 10% keuntungan perusahaan yang diakumulasikan untuk memberikan dukungan finansial, peningkatan kualitas hidup, penelitian dan pengembangan, serta peningkatan produktivitas para pengrajin bambu.

“Kami berharap ketertarikan masyarakat terhadap produk kerajinan bambu dapat mendukung kami mengembangkan program pelatihan bagi para pengrajin kami, agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Dengan adanya kerja sama dengan Bank DBS Indonesia, kami percaya akan lebih banyak lagi masyarakat yang ikut berpartisipasi dan berdonasi dalam upaya kami untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para pengrajin bambu di Tasikmalaya,” ujar Mega.

Adapun bagi Bank DBS Indonesia, menjadi bank yang digerakkan oleh tujuan yang berkesinambungan merupakan DNA dari Bank DBS Indonesia.

Oleh karena itu, Bank DBS terus berinovasi untuk menjadi bank yang mengedepankan keseimbangan antara ekonomi, sosial serta lingkungan (Economy, Social, Governance-ESG).

Peralatan makan bambu
studiodapur

Peralatan makan bambu

Upaya tersebut dilakukan Bank DBS Indonesia atas kesadaran akan perannya sebagai lembaga keuangan yang menjalankan bisnis yang berkelanjutan bagi generasi masa depan dan lingkungan hidup.

Baca Juga: Stop Sembunyikan Kunci Rumah di Tiga Titik Ini, Siapa Sangka Mudah Ditebak dan Ditemukan Maling!

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest