Follow Us

5 Rekomendasi Menu Makanan Kekinian ala Lazada, Milenial Wajib Coba

Wulan - Senin, 06 September 2021 | 19:00
Lazada membagikan rekomendasi menu makanan kekinian yang bisa dibuat di rumah.
Dok. Lazada

Lazada membagikan rekomendasi menu makanan kekinian yang bisa dibuat di rumah.

CERDASBELANJA.ID – Tidak terasa pandemi Covid-19 sudah melanda hampir dua tahun dan telah menggeser kebiasaan kuliner di tanah air.

Tidak heran, semenjak masa pandemi banyak masyarakat yang semakin gemar menghabiskan waktunya untuk memasak di rumah.

Pemenang ajang Master Chef Indonesia Season 1 Chef Lucky Andreono menjelaskan, tren masak di rumah ini sudah semakin populer sejak awal PSBB.

Baca Juga: Bukan Halu, Ternyata Ini 3 Keuntungan Kalau Bayar Pakai Gopay

Ia juga memprediksi, tren ini akan terus berlanjut sampai akhir masa PPKM, bahkan sampai pandemi Covid-19 selesai.

Selama masa pandemi, ada banyak resep menu makanan kekinian yang beredar. Banyak orang yang memanfaatkan momen ini untuk berjualan.

Untuk membantu meningkatkan potensi tersebut, Lazada menyediakan beberapa rekomendasi menu makanan yang sempat populer selama masa pandemi.

1. Corn dog

Rekomendasi menu makanan kekinian yang pertama, adalah corn dog. Camilan ini, mulai kembali terkenal melalui salah satu drama Korea yang sempat trending “Start Up.” Pada dasarnya, corn dog terbuat dari sosis atau keju mozzarella yang dilapisi adonan tepung jagung kemudian disajikan dengan stik. Itulah mengapa, jajanan ini juga sering disebut sebagai hot dog on a stick.

Saat memasak corn dog, kita bisa menggunakan fry pan agar makanan yang digoreng akan lebih cepat matang. Selain itu, kita juga tidak perlu repot membolak-balik makanan untuk mematangkan kedua sisi. Cukup tunggu hingga waktu yang pas, makanan akan matang sempurna di semua sisi.

Chef Lucky Andreono menyarankan, untuk memasak corn dog menggunakan pan anti lengket karena lebih mudah untuk dibersihkan dan tidak menyisakan bekas makanan. Chef Lucky juga menganjurkan, untuk menggoreng dengan minyak kacang karena memiliki keunggulan mampu mempertahankan suhu tinggi, serta tidak menyerap rasa makanan yang digoreng.

Baca Juga: Netflix Tawarkan 4 Jenis Paket Berlangganan Bayar Pakai Gopay

Halaman Selanjutnya

2. Dalgona Coffee
1 2 3 4

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest