Follow Us

Tak Hanya Warna, Finishing Dinding Pun Tak Boleh Salah, Ini Beberapa Jenis dan Pengaruhnya pada Ruang

Sesilia Alexandra - Minggu, 10 Oktober 2021 | 19:12
Finishing dinding yang tepat pengaruhi estetika dan fungsionalitas runag.
Martha Stewart

Finishing dinding yang tepat pengaruhi estetika dan fungsionalitas runag.

IDEAonline - Apakah IDEA Lovers tahu bahwa tidak hanya warna dan pola pada dinding yang perlu IDEA Lovers perhatikan saat mendesain rumah?

Sebenarnya, finishing dinding juga memiliki peran yang sama pentingnya dalam menjaga kualitas estetika dan fungsionalitas rumah IDEA Lovers.

Masing-masing finishing dinding memiliki karakter yang berbeda sehingga harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing ruang.

Selain itu, finishing dinding yang tepat rupanya juga dapat menambah nilai rumah IDEA Lovers.

Berikut adalah hasil akhir dinding yang tepat untuk masing-masing ruangan di rumah IDEA Lovers menurut para agen real estate, dilansir dari apartmenttherapy.com (07/10/2021).

Baca Juga: Tidak Sulit Menciptakan Interior Bergaya Rustic, Yang Penting Ada 5 Elemen Ini!

Ruang Tamu dan Ruang Makan

Di ruang tamu dan ruang makan, pilihlah finishing eggshell atau satin. Ini menyembunyikan kekurangan dan ketidaksempurnaan—utamanya di dinding yang tidak rata—dan membuat ruangan terlihat lebih mewah.

Pada siang hari, ruangan akan terlihat kaya dan mewah, dan di malam hari, lapisan eggshell atau satin memberi dinding kilau yang sangat elegan saat cahaya bulan memantul darinya.

Selain itu, lapisan akhir ini juga lebih mudah dibersihkan daripada lapisan matte, yang sangat bagus untuk ruangan di mana tumpahan lebih mungkin terjadi.

Baca Juga: Kenali 5 Jenis Karpet Hunian dan Rekomendasi Penempatannya pada Ruang

Source : Apartment Therapy

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Latest