Follow Us

Kenali Yuk Kain Microfiber, Solusi dari Segala Pekerjaan Pembersihan!

Sesilia Alexandra - Sabtu, 16 Oktober 2021 | 09:30
Kain microfiber
The Dole Whip Press

Kain microfiber

IDEAonline - IDEA Lovers pasti pernah, atau bahkan sering menggunakan tisu/handuk kertas saat bersih-bersih.

Nyatanya, tidak hanya metode pembersihan tersebut yang benar-benar boros dengan sendirinya karena menghabiskan banyak tisu/handuk kertas; IDEA Lovers pasti juga jadi menghabiskan banyak uang untuk produk pembersih—paling umum, semprotan serbaguna, disinfektan, dan pembersih kaca.

Alhasil, IDEA Lovers pun jadi lebih boros, dan bahkan rumah IDEA Lovers tidak akan menjadi sebersih itu.

Alih-alih menggunakan tisu/handuk kertas, IDEA Lovers dapat menggunakan kain microfiber, yang dapat digunakan berulang kali ketika saatnya untuk membersihkan secara mendalam.

Kain microfiber rupanya dapat bekerja dengan sangat baik untuk hampir macam semua pekerjaan pembersihan—dan semuanya tanpa produk apa pun.

Dilansir dari apartmenttherapy.com (10/10/2021), inilah mengapa kain microfiber bekerja jauh lebih baik daripada kapas atau tisu.

Baca Juga: Begini Cara Ahli Memanfaatkan Warna Sage, Warna yang Sedang Naik Daun Tahun Ini

Microfiber adalah serat sintetis yang terdiri dari poliester, yang menambahkan struktur seperti handuk, dan nilon, yang memberikan penyerapan dan kepadatan.

Sementara microfiber kadang-kadang digunakan untuk furnitur dan pakaian, itu juga biasa digunakan untuk membersihkan dan mensanitasi, bahkan tanpa produk tambahan.

Kelebihan dari kain microfiber ini terletak pada materialnya itu sendiri.

Menurut Ana Andres, salah satu pendiri perusahaan pembersih TidyChoice yang berbasis di London, kain microfiber mengandung jutaan serat kecil yang memiliki muatan positif untuk menarik kotoran dan kotoran.

Source : Apartment Therapy

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Latest