Follow Us

Serem Banget Sampai Ada Cerita Hantu Pilot Naik Tangga, Siapa Sangka Ternyata Bungker Nuklir Seharga Rp 8,6 Miliar Ini Justru Lekat dengan Konsep Berhantu

Maulina Kadiranti - Kamis, 27 Oktober 2022 | 07:00
Bunker Nuklir
Kolase Devon Live

Bunker Nuklir

IDEAonline -Bungker adalah sejenis bangunan pertahanan militer. Bunker biasanya dibangun di bawah tanah.

Banyak bungker dibangun pada Perang Dunia I dan II. Dalam masa Perang Dingin, bungker-bungker besar dibangun untuk mengantisipasi kemungkinan perang nuklir.

Bunker juga digunakan untuk bertahan hidup, baik dari bencana alam maupun yang disebabkan oleh tindakan manusia.

Itulah mengapa orang-orang kaya berpikir memiliki bunker pribadi, untuk melindungi diri sendiri dan keluarga dari mara bahaya yang mengancam kehidupan.

Di antara insiden yang dimaksud adalah gempa, letusan gunung berapi, bahkan konon sejumlah bunker bisa menyelamatkan dari 'kiamat'.

Baca Juga: Kasus Bertambah Jadi 90 Orang, Ini Cara Mendeteksi Gagal Ginjal Akut pada Anak! Jangan Sampai Salah Ya..

Baca Juga: Seluas 112 Meter, Ternyata Desain Rumah Minimalis Konsep Monokrom Makin Jadi Tren Belakangan Ini, Simak Trik Aplikasinya

Melansir dari IDEAonline, ada sebuah bunker nuklir bawah tanah yang terdiri 56 kamar tidur dan dua lantai, telah dijual di Devon, Inggris.

Bunker, yang dikenal sebagai Hope Cove Bunker, terletak di dekat Salcombe di Devon dan dibangun pada tahun 1941 dulunya digunakan sebagai stasiun radar Perang Dunia Kedua.

Namun, dengan ancaman serangan nuklir selama Perang Dingin, struktur itu dibangun kembali pada tahun 1950-an menjadi pangkalan pemerintah daerah.

Pangkalan itu tetap siaga sampai tahun 1990-an dan mampu menampung 250 pegawai pemerintah, seandainya ada serangan di negara itu.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest