Follow Us

Sempat Renggut Nyawa Glenn Fredly dan Olga Syahputra, Siapa Sangka Penyakit Ini Dapat Dicegah dengan Mengonsumsi 3 Bahan Dapur Ini

Maulina Kadiranti - Kamis, 12 Januari 2023 | 07:00
Ilustrasi penyakit meningitis
Pexels/Liza Summer

Ilustrasi penyakit meningitis

IDEAonline-Siapa sangka 3 bahan dapur ini dapat cegah penyakit berbahaya yang renggut nyawa Glenn Fredly dan Olga Syahputra. Apa saja?

Penyebab penyakit meningitis secara umum adalah bakteri dan virus. Sementara, untuk kondisi meningitis purulenta, paling sering disebabkan oleh Meningococcus, Pneumococcus, dan Haemophilus influenzae.

Lalu, penyebab utama penyakit meningitis serosa adalah mycobacterium tuberculosis dan virus. Pneumococcus menjadi salah satu penyebab meningitis terparah dari semua jenis bakteri yang menjadi penyebab penyakit ini.

Meningitis termasuk ke dalam jenis penyakit menular yang bisa terjadi pada siapa saja tak peduli usianya.

Seperti yang kita ketahui bersama, penyakit meningitis telah merenggut nyawa musisi ternama tanah air, Glenn Fredly dan Presenter Kondang Olga Syahputra.

Namun meningitis bisa dicegah dengan konsumsi tiga makanan berikut ini.

Karyanya menjadi lagu fenomenal, ternyata Glenn Fredly memiliki bakat sejak dini
Instagram Glenn Fredly

Karyanya menjadi lagu fenomenal, ternyata Glenn Fredly memiliki bakat sejak dini

Baca Juga: Ditinggal Suami di Awal Pandemi Covid-19, Istri Glenn Fredly Mau Tak Mau Besarkan Sang Anak Seorang Diri, Begini Kondisi Rumahnya Usai Kehilangan

Baca Juga: Meninggal Dunia di Rumah Sakit Setia Mitra, Keluarga Glenn Fredly Pilih Lakukan Prosesi Pemakaman Secara Tertutup di Tengah Pandemi Covid-19

Makanan Pencegah Meningitis

Diketahui bahwa meningitis yang disebabkan oleh virus, umumnya bisa sembuh tanpa pengobatan.

Namun, jika meningitis disebabkan oleh bakteri, bisanya lebih serius dan membutuhkan pengobatan antibiotik untuk mempercepat pemulihan.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest