Follow Us

Belajar dari Rumah.bg Pentingnya Akses Pencahayaan Alami dan Sirkulasi Udara di Rumah!

Sesilia Alexandra - Kamis, 12 Januari 2023 | 10:01
Ilustrasi ruang tamu Rumah.bg
YouTube IDEA

Ilustrasi ruang tamu Rumah.bg

IDEAonline - Apakah IDEA Lovers ingin memiliki rumah bergaya industrial, tetapi takut rumah terkesan terlalu dingin dan kaku?

Mungkin, IDEA Lovers bisa mencoba gaya semi kontemporer saja.

Seperti yang ditunjukkan pada rumah bertajuk Rumah.bg milik Kartika, gaya semi industrial modern yang diadaptasi tidak membuat rumah terkesan kaku atau dingin sama sekali.

Rumah ini mengambil tampilan unfinished dari gaya industrial lewat dinding semen ekspos, dan memadukannya dengan banyak unsur alam agar terkesan lebih santai dan nyaman.

Baca Juga: Seluas 68 Meter, Ternyata Desain Rumah Minimalis Ini Tak Perlu Lagi Partisi Untuk Ruang Keluarga hingga Dapur

Baca Juga: Blak-blakkan Pengacara Ini Suruh Tiko Jual Rumah, Padahal Rumah Megah Tersebut Baru Saja Dapat Bantuan Furnitur

Ilustrasi Rumah.bg
YouTube IDEA

Ilustrasi Rumah.bg

Di sisi lain, gaya modern bisa terlihat melalui desain rumah yang lebih dekat dengan alam.

Banyaknya bukaan telah memberi rumah ini banyak akses pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang baik.

Kartika sendiri menjelaskan bahwa pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang baik adalah kunci untuk menciptakan rumah yang lebih nyaman dan enak untuk ditinggali.

Hal ini ia ungkapkan berdasarkan pengalamannya.

Pasalnya sebelum direnovasi, Rumah.bg yang kini memiliki luas bangunan 160 meter persegi ini tidak memiliki bukaan sebanyak sekarang.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest