IdeaOnline - Batara Group, perusahaan distributor bahan bangunan yang telah berdiri sejak 1972, menegaskan transformasinya dalam industri konstruksi nasional melalui diversifikasi produk berkualitas.
Kehadiran mereka di pameran IndoBuildTech (IBT) 2025 menjadi bukti komitmen memperkuat posisi di pasar sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat akan bahan bangunan premium.
“Sebagai salah satu pionir distributor bahan bangunan di Indonesia, Batara Group berkomitmen menyediakan produk berkualitas tinggi dengan pelayanan maksimal,” kata Daniel Surya Tandi, Presiden Direktur Batara Group, dalam konferensi pers di ICE BSD, Rabu (2/7/2025).
Daniel menjelaskan, persaingan pasar yang semakin modern dan dinamis menuntut perusahaan untuk terus berinovasi.
Dengan konsistensi dan adaptasi yang kuat, Batara Group berupaya menjawab permintaan segmen menengah atas yang kian meningkat, terutama di tengah tren gaya hidup sehat dan hunian berkelanjutan.
“Sejak awal, Batara Group dibangun generasi pertama dengan komitmen menyediakan bahan bangunan bermutu tinggi, agar masyarakat dapat mewujudkan hunian impian yang aman dan nyaman,” tambah Daniel.
Perkuat brand lokal dan teknologi distribusi
Booth Batara Group di pameran IndoBuildTech (IBT) 2025
Di usia ke-53 tahun, Batara Group menjalani transformasi menyeluruh, mulai dari pembaruan citra perusahaan, strategi pemasaran, hingga pengembangan teknologi dan jaringan distribusi.
Menurut Direktur Komersial Batara Group Reissa Siregar perusahaan kini semakin fokus memperluas penetrasi pasar melalui merek sendiri.
“Transformasi ini tidak hanya soal tampilan, tapi juga pengembangan produk dan sistem internal agar kami bisa memberikan solusi lengkap dari sisi produk maupun layanan,” ujar Reissa.