Follow Us

Undakan Papan Catur, Padanan Unik Ruang Lawas

Devi F. Yuliwardhani - Minggu, 11 November 2012 | 02:01
Undakan Papan Catur Padanan Unik Ruang Lawas
Devi F. Yuliwardhani

Undakan Papan Catur Padanan Unik Ruang Lawas

Kesan lawas dapat dilihat dari pilihan perabotnya. Sebagian besar di dominasi oleh unsur kayu yang penataannya khas seperti pada rumah di pedesaan Jawa. Jendela antik dengan model krapyak sukses menampilkan kesan nostalgia. Pengaplikasian jendela ini tidak haya sebagai bukaan pada dinding ke arah luar saja. Jika Anda menginginkan sesuatu yang berbeda, Anda dapat menggunakan jendela sebagai bukaan antar ruang. Tentunya Anda harus berhati-hati dengan daun jendelanya, tidak berhati-hati membuka jendela dapat melukai kepala sesorang.

Apa yang menarik perhatian Anda saat melihat ruang ini? Pastinya permainan pola keramik pada undakan tangga menjadi point of interest pada ruang ini. Keramik motif catur ini tampak menonjol diantara furnitur lawas yang menghias setiap sudut ruang. Tampak dengan jelas bagaimana pemilik rumah sangat menyukai nuansa lawas.

Undakan pola papan catur ini selain untuk unsur estetik juga dapat digunakan sebagai pengganti partisi ruang. Penempatan pola lantai yang berbeda pada tangga memperjelas fungsi kedua ruang yang berbatasan langsung. Selain menghemat ruang, permainan keramik catur justru menjadi titik unik pada ruangan bertemakan lawas ini.

Foto : Dok.iDEA/RichardLokasi : Hunian Agus Setio Purnomo

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest