Follow Us

Obsesi Mulia Satrio "Alexa": Bangun Mesjid

Devi F. Yuliwardhani - Kamis, 28 Maret 2013 | 01:12
Obsesi Mulia Satrio Alexa Bangun Mesjid
Devi F. Yuliwardhani

Obsesi Mulia Satrio Alexa Bangun Mesjid

Otak bisnis Satrio, musisi yang juga gitaris band Alexa, mulai "berjalan" sejak TK. Gambar pesawat dan gedung bertingkat buatan bapaknnya, arsitek senior Adhi Moersid, ia jual kepada teman-teman TK-nya. Uang yang terkumpul ia belikan mainan.

Musisi yang bernama lengkap Nur Satriatama ini, pertama kali belajar bermain gitar dari seorang penjual sayur keliling. Sat, sapaan akrabnya, kemudian menukar celana jeans-nya dengan gitar si tukang sayur itu.

Di usia 30 tahun saat ini, ia memiliki perusahaan sendiri bernama River Brick, perusahaan dengan line bisnis: audio products,visual products, studio, dan clothing.

Anak tunggal ini punya rasa sosial yang cukup tinggi. Dia membangun 12 rumah murah di kawasan Condet, Jakarta. Gara-gara itu ia mendapat teror dari pengembang lain. "Jual rumah jangan kemurahan dong, matiin harga pasar," cerita Satrio tentang teror itu. Tapi Satrio bergeming.

Obsesi Satrio? "Ingin membangun masjid dengan uang sendiri. Bokap sudah bikin banyak (masjid), gue belum. Masjid yang saya dirikan tidak usah muluk-muluk. Yang penting rapi dan bersih, supaya orang bisa beribadah dengan nyaman dan khusyuk."

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest