Follow Us

Pastikan Keamanan Berinteraksi di Lantai Dua

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Jumat, 26 April 2013 | 04:38
Pastikan Keamanan Berinteraksi di Lantai Dua
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Pastikan Keamanan Berinteraksi di Lantai Dua

Ruang keluarga pada area depan tangga biasanya memang dijadikan pilihan pada beberapa hunian. Namun, bagaimana jika Anda memiliki anak yang masih balita? Menghabiskan waktu di area keluarga lantai dua tentunya jadi aktifitas yang membuat Anda tidak bisa duduk tenang. Ada beberapa solusi yang bisa Anda terapkan, seperti pada ruang keluarga satu ini.

Tampak rak display kayu menutupi besi-besi pengaman dan railing tangga yang berbatasan langsung dengan area keluarga. Hindari memilih rak yang tinggi agar tampilan ruang tidak terkesan penuh dan padat. Pilihan rak yang rendah dapat jadi solusi untuk menampilkan ruangan yang lebih lapang dan nyaman. Rak kayu ini selain berfungsi untuk melengkapi unsur estetika ruang, juga menutupi rongga pada pegangan tangga. Untuk akses tangga sendiri baiknya Anda memasangkan pembatas berupa pagar kecil. Pagar kecil ini dimaksudkan agar balita Anda tetap aman di lantai dua tanpa perlu khawatir bermain dekat dengan tangga. Namun, pastikan pengaman pada pagar sudah terpasang dengan baik dan tidak terdapat sudut tajam. Konsep yang digunakan pada pagar ini selayaknya pagar di halaman rumah yang dapat dibuka dan tutup.

Diluar dari pengaman yang Anda aplikasikan di sekeliling hunian, ada baiknya Anda tidak membiarkan balita Anda bermain sendiri. Pastikan untuk melakukan pengawasan ketika balita tengah bermain, perhatian dan pengawasan dari Andalah yang memegang peranan penting dalam hal keamanan dan keselamatan dalam hunian.

Foto : Dok.iDEA

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest