Follow Us

Yuk, Bersih-bersih Sofa!

Richardus Setia Gunawan - Senin, 29 Juli 2013 | 04:30
Yuk Bersih bersih Sofa
Richardus Setia Gunawan

Yuk Bersih bersih Sofa

Selama bertahun-tahun sofa dengan setia menjadi bagian dari rumah Anda. Di atas sofa anggota keluarga duduk bersantai dan bercengkrama, juga menikmati kudapan sambil menonton TV. Kadang-kadang, sofa juga menjadi ranjang darurat saat kerabat jauh datang bermalam.

Wajar saja, setelah sekian tahun tampilan sofa menjadi kusam dan kotor. Demi tampilan yang lebih enak dilihat, juga kesehatan seluruh anggota keluarga, sudah saatnya sofa Anda dicuci. Jika Anda tak yakin mampu mencucinya sendiri, serahkan saja kepada jasa pencucian sofa. Tinggal angkat telepon, pencuci sofa akan datang ke rumah.

Klinik Sofa yang berlokasi di Bintaro, Jakarta Selatan, biasanya menghabiskan waktu sekitar dua jam untuk mencuci sofa. Langkah pengerjaan yang biasa mereka lakukan sebagai berikut:

Sofa disiram dengan air secukupnya dan dibiarkan beberapa saat agar air beradaptasi dengan kain dan busa sofa.

Permukaan sofa disikat pelan-pelan, sambil diaplikasikan sabun khusus, kemudian dibasahi kembali dengan air secukupnya.

Bagian-bagian yang masih bernoda, ditetesi dengan cairan penghilang noda, sambil disikat hingga noda benar-benar hilang. Sofa dibasahi kembali sampai busanya habis.

Selanjutnya pewangi disemprotkan ke atas permukaan sofa, dan diakhiri dengan penyedotan air yang masih tersisa dengan vacuum cleaner,

Jika perlu sofa bisa dijemur sampai benar-benar kering.

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Editor : Richardus Setia Gunawan

Latest