Follow Us

Ruang Kerja Ideal, Meningkatkan Kinerja dan Performa Anda

Devi F. Yuliwardhani - Selasa, 17 September 2013 | 10:00
Ruang Kerja Ideal Meningkatkan Kinerja dan Performa Anda
Devi F. Yuliwardhani

Ruang Kerja Ideal Meningkatkan Kinerja dan Performa Anda

Ruang kerja selalu identik dengan komputer dan tumpukan buku di sisi meja. Meskipun kita sering beraktifitas di ruang ini, kita tetap perlu memperhatikan juga nilai artistik dan kerapihan ruangan. Mulai dari penempatan meja dan komputer hingga pilihan rak buku.

Untuk kenyamanan kita selama bekerja, pilihlah furnitur yang dapat menunjang produktifitas. Gunakan kursi dengan sandaran yang dapat menopang tubuh kita. Meja yang digunakan dapat disesuaikan dengan bentuk kursi, hal ini dimaksudkan agar nantinya ada keselarasan dalam ruang.

Ada perbedaan antara ruang kerja dan ruang lain di rumah. Umumnya yang terletak pada tipe furnitur dan fungsinya. Penempatan rak buku klasik besar yang terbuat dari kayu jati atau mahogani bisa menjadi pilihan anda. Tidak hanya terkesan natural dan alami, rak jenis ini lebih fleksibel untuk disandingkan dengan berbagai bentuk konsep ruang.

Penggunaan kayu pada lantai membuat tampilan ruangan lebih santai dan hangat namun tetap terkesan serius. Pemilihan kayu pada lantai ruang membantu dalam mempertahankan suhu ruangan agar stabil, tidak terlalu dingin dan terlalu panas.Salah satu faktor penting dalam menciptakan ruang kerja yang nyaman dan ideal adalah dengan pencahayaan yang tepat. Hindari pemilihan lampu yang terlalu terang, gunakan lampu yang sedikit redup. Jika pencahayaan kurang, kita dapat menambahkan lampu meja di samping komputer. Hal ini agar nantinya kita dapat meng-adjust sendiri tingkat pencahayaan yang dibutuhkan.

Berikan perhatian lebih pada ruangan di rumah Anda sesuai dengan fungsi dan kebutuhannya. Menciptakan ruang kerja yang ideal akan memberikan dampak positif terhadap kinerja dan produktifitas kita.

Foto: Dok. iDEA

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest