Follow Us

Aksen Terakota Hangatkan Ruang Keluarga

Anissa Q. Aini - Rabu, 18 September 2013 | 10:00
Aksen Terakota Hangatkan Ruang Keluarga
Anissa Q. Aini

Aksen Terakota Hangatkan Ruang Keluarga

Ruang keluarga di foto ini, berukuran kurang lebih 27m2. Dibuat berkonsep minimalis, sehingga tampilannya clean. Warna krem menjadi warna dominan pada ruangan. Keberadaannya membuat ruangan berkesan adem, terang, dan lapang. Dilengkapi sebuah sofa yang empuk dan coffee table, rasanya tak ada lagi yang kurang.

Namun, untuk membangkitkan semangat ruangan dan penggunanya, pada ruang ini dihadirkan satu warna kontras. Warna ini dihadirkan dengan harapan untuk membuat ruang menjadi lebih "hangat" sebagai tempat berkumpul. Salah satu warna yang dihadirkan adalah terakota.

Selain sebagai aksen, si dinding terakota ini juga menjadi penyeimbang ruangan. Dominasi warna krem memang membuat ruangan terang dan lapang, tapi kesannya jadi monoton, dan terlampau datar. Keberadaan warna terakota memberikan karakter, yang membuat ruangan tidak plain. Coba lihat, jadi lebih menarik, kan?

Bagaimana memilih dinding yang mana, yang harus dijadikan aksen? Tidak perlu repot, pilih sisi dinding yang terdekat dengan focal point ruangan. Di foto ruang keluarga ini, warna terakota diaplikasikan di dinding, dimana televisi ditempatkan. Di ruang keluarga, televisilah yang biasanya jadi focal point. Kenapa pula harus dinding yang terdekat dengan focal point? Sederhana saja, supaya langsung menarik perhatian.

Foto: iDEA/ Dean Martin Saerang

Editor : Anissa Q. Aini

Latest