Follow Us

Lampu LED yang Bikin Meriah

Putri Dwimirnani - Minggu, 29 September 2013 | 09:00
Lampu LED yang Bikin Meriah
Putri Dwimirnani

Lampu LED yang Bikin Meriah

Anda semua pasti pernah dengar lampu pijar, TL, dan neon. Bagaimana dengan LED? Lampu yang mulanya banyak digunakan untuk rangkaian elektronik ini kini mulai diperhitungkan sebagai pengganti jenis-jenis yang lain. Sebab, si mungil ini punya keunggulan dalam penghematan energi.

Dengan ukurannya yang kecil, Anda pun bisa berkreasi lebih banyak. Contohnya backdrop di ruang keluarga yang berfungsi sebagai tempat karaoke ini. Keunikan sudah terlihat dari bentuknya yang melingkar, tidak berbentuk persegi seperti biasanya. Ditambah lagi adanya sorotan cahaya dari sisi dalam lingkaran. Menarik, bukan?

Pencahayaan melingkar seperti ini hanya bisa dicapai dengan menggunakan lampu LED strip lighting. Sesuai namanya, produk ini terdiri dari jajaran lampu LED yang dirangkai panjang menyerupai tali atau kabel. Dengan ukuran yang mungil dan sifatnya yang elastis, kita bisa memasangnya sesuka hati. Apakah melekuk, melengkung, hingga memutar mengikuti lingkaran seperti ini.

Walaupun tidak seterang lampu jenis fluorescent, LED justru cocok digunakan untuk pencahayaan yang sifatnya dekoratif. Sebab, pendarannya lebih lembut dan menerus. Variasi warnanya pun lebih banyak, mulai dari putih kekuningan hingga warna-warna mencolok seperti biru, merah, dan hijau.

Kalau mau lebih meriah, Anda bisa membuat lampu LED mengeluarkan pendaran warna yang berbeda-beda yang bisa diatur secara otomatis dengan timer.

Bayangkan kerlap-kerlip cahaya dalam ruang keluarga ini. Dijamin, acara karaoke bersama keluarga akan semakin seru. Kalau sudah begini, pasti tak hambar lagi, dong?

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Editor : Putri Dwimirnani

Latest