Follow Us

Merah, Warna Pembangkit Sensualitas

Devi F. Yuliwardhani - Selasa, 18 September 2012 | 12:25
Merah Warna Pembangkit Sensualitas
Devi F. Yuliwardhani

Merah Warna Pembangkit Sensualitas

Warna dan efek psikologis, dua hal yang saling bertautan. Menciptakan ruang dengan nuansa seksi harus mempertimbangkan keselarasan seluruh komponen yang ada dalam ruang. Mencat ruangan menjadi ungu apakah nuansa romantis kemudian akan muncul? tentunya dekorasi dinding saling melengkapi dekorasi interior yang ada dalam ruangan. Berikut beberapa pilihan warna kamar nan seksi untuk Anda.

1. Merah

Merah biasanya diidentikan dengan berani dan gamblang. Sebuah warna yang menginterpretasikan keagresifan, pesona, sensualitas dan gairah. Aplikasi merah seringkali dikaitkan dengan tingkat seksualitas seseorang. Wanita dengan aksesoris, baju maupun make up merah melambangkan tingkat seksualitasnya. Karenanya wanita berpakaian merah cenderung lebih menarik daripada warna-warna lain. Hal ini pun berlaku pada bidang interior. Konsep ruangan yang sensual dan seksi biasanya akan didominasi dengan pilihan warna merah dan aksen floral.Merah pada dinding biasanya akan mempersempit ruang namun warna merah dapat memperkuat visual objek. Karena itulah, warna merah cocok juga dijadikan aksen. Merah memberikan rasa dominan.

2. Ungu dan lavender

Memberikan warna ungu pada ruang tidak serta merta menjadikan kamar berkesan romantis. butuh lebih dari sekedar dekorasi dinding semata. Ungu merupakan perpaduan dari biru dan merah. Dengan pemilihan ornamen tambahan yang tepat, ungu dapat menjadi pilihan warna yang tepat untuk kamar sensual Anda.

3. Biru

Biru dan laut, dua hal ini saling menjabarkan karakternya masing-masing. Selayaknya laut yang terlihat tenang dan menyejukkan. Biru biasanya dijadikan pilihan warna pada beberapa ruang, seperti ruang tidur dan ruang meditasi. Biru membangkitkan nuansa melankolis dan dramatis. Biru juga mencerminkan kedalaman dan kedewasaan. Warna yang dapat membangkitkan kreativitas dan memunculkan gairah.

4. Hitam

Hitam pada kamar tidur? kenapa tidak? warna-warna gelap cenderung memberikan kesan agresif. Pilihan warna hitam menguatkan karakter misterius dan independen yang penuh intrik dan daya tarik. Untuk mengeluarkan karakter warna ruang kita dapat memberikan sedikit aksen warna putih dan merah.

Terdapat beberapa poin penting selain warna yang juga perlu diperhatikan. Warna bisa dijadikan background besar dari konsep ruang. Tambahkan juga aksen floral pada ruang sensual Anda, motif ini dapat memberikan nuansa feminim dan romantis. Pencahayaan merupakan komponen penting lainnya. Jangan gunakan pencahayaan dengan lampu yang terang dan berwarna putih, gunakan lampu dengan warna kuning agar terkesan lebih dramatis.

Foto : Dok.iDEA

Lokasi: Hunian Ahmad Subana dan Rina Sefhira, Kota Wisata, Cibubur

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest