Follow Us

Gaya Country di Belakang Rumah

Rasantika M. Seta - Minggu, 28 Juli 2013 | 08:15
Gaya Country di Belakang Rumah
Rasantika M. Seta

Gaya Country di Belakang Rumah

Punya ruang makan dengan gaya country menjadi idaman pemilik rumah ini. Maka, ketika terjadi renovasi dapur dan ruang makan menjadi pantry dengan meja island, ruang makan pun digeser ke halaman belakang. Terpisah dari rumah induk. Jadilah ruang makan itu menghadap ke halaman terbuka.

Gaya country tampil terutama dari bentuk furnitur. Lihatlah meja empat persegi panjang dengan keramik berbentuk mozaik pada permukaannya. Demikian pula format bangku bersandaran lengkung dengan kaki menyerong ke luar. Masih pula dilengkapi dengan lemari setengah terbuka untuk menempatkan sekaligus memajang aneka cangkir.

Tidak hanya itu. Dinding tak dibiarkan polos apa adanya. Sebagian dibiarkan bertekstur kasar. Di situlah aneka rupa cetakan kue dipajang. Lengkap dengan sebuah perapian buatan yang mengingatkan rumah-rumah pada beriklim dingin. Dinding lainnya mengambil material lokal berupa batu palimanan. Pada bagian tengah tampil ukiran bermotif daun. Ruang makan pun tampil semarak.

Akses ruang makan ini dapat dicapai dari pantry dan ruang keluarga. Letaknya bersebelahan dengan halaman yang berbentuk semacam "plaza". Sebuah air mancur di dinding luar ruang menjadi tambahan pemandangan menarik dari ruang makan.

Foto: Istimewa

Editor : Rasantika M. Seta

Latest