Follow Us

Ruang Makan Bergaya Cafe

Maulina Kadiranti - Rabu, 04 Februari 2015 | 05:03
Ruang Makan Bergaya Cafe
Maulina Kadiranti

Ruang Makan Bergaya Cafe

ideaonline.co.id - Anda Pernah berkunjung ke cafe? Jika iya, tentu Anda pernah melihat gaya penataan area makan seperti foto ruang makandi atas. Ruang makan itu ditata diluar kebiasaan. Kursi makannya tidak seragam. Selain kursi, sebagai tempat duduk, digunakan sofa. Gaya ini disajikan apik oleh Jean Auw, desainer interior dari design4u.

Bicara soal tema ruang makan bergaya bagai di cafe, boleh jadi, penataan ini masih bertema modern. Terwakilkan oleh desain dua kursi single transparan, meja, dan sofanya. Kursi makan terbuat dari fiber tebal 5mm, cukup kuat untuk menopang bobot orang dewasa. Sofa panjang berbahan upholstery kain. Lebar dudukan sofa mencapai 1.5m. Di antara keduanya terdapat meja kaca panjang, dengan bentang yang sama dengan sofa, 1.5m. Bahan kaca 'carve' sengaja dipilih agar meja terlihat mewah. Hasilnya, cantik bukan? Suasana pun terlihat seperti di cafe.

Nah, jika ingin menerapkan metode ruang makan bergaya bagai di cafe, jangan lupa untuk mempertimbangkan tinggi dudukan sofa dan tinggi meja makannya. Perhatikan faktor ergonominya. Jaga agar ketika orang duduk dan menyantap makanan ia tetap merasa nyaman dan tak tersiksa. Misalnya, jika tinggi meja makan sekitar 80cm, maka bisa dipilih kursi makan yang tinggi dudukannya 60cm. Dan yang juga penting adalah, Anda harus perhatikan perpaduan desain, material, dan warna furnitur. Pandai-pandailah memadukannya karena tak ada ilmu pasti soal ini. Selamat menikmati ruang makan Anda ala Cafe!

Foto: Fardina R. Suri

Sumber: IDEA

Editor : Maulina Kadiranti

Latest