Follow Us

Fitur Fitur pada Bak Cuci Piring

Rasantika M. Seta - Senin, 31 Agustus 2009 | 06:59
Fitur Fitur pada Bak Cuci Piring
Rasantika M. Seta

Fitur Fitur pada Bak Cuci Piring

Coba bandingkan dengan material pada era sebelumnya, yakni yang terbuat dari teraso (mudah berlumut). Bahan lain yang tersedia, namun masih jarang digunakan adalah dari silakron, onix, fiber plastik, solid akrilik atau pun GRC (Glass Fiber Reinforced Cement).

Apapun bahan yang Anda pilih, sebuah bak cuci mempunyai unsur-unsur yang sama, yakni:

Lubang Cuci

Kedalaman lubang cuci umumnya adalah sekitar 20cm. Jumlah lubang cuci (bowl) ini bervariasi, dari satu, dua, sampai tiga lubang, dengan besaran yang dapat berukuran sama maupun berbeda satu dengan yang lain. Jika Anda mempunyai kebiasaan memasak banyak, tampaknya Anda memerlukan lubang cuci lebih dari satu.

Papan Peniris

Tidak semua bak cuci disertai papan peniris (drain board). Jika dapur Anda cukup lebar, cocok untuk memilih bak cuci yang dilengkapi papan peniris. Fungsinya untuk mengeringkan perabotan masak dan makan setelah dicuci. Papan ini juga dapat digunakan meletakkan sayuran yang akan atau setelah dicuci.

Fasilitas Tambahan

Sejumlah sink juga dapat dilengkapi tambahan seperti penyaring. Ini berguna sebagai wadah sayur yang hendak dicuci. Tambahan lain adalah papan racik (cutting board). Biasanya dipasang pada permukaan sink.

Editor : Rasantika M. Seta

Latest