Follow Us

"Less is Good" jadi Kunci Kenyamanan Ruang Mungil

Devi F. Yuliwardhani - Rabu, 26 September 2012 | 07:43
Less is Good jadi Kunci Kenyamanan Ruang Mungil
Devi F. Yuliwardhani

Less is Good jadi Kunci Kenyamanan Ruang Mungil

Memiliki rumah mungil dengan segala keterbatasannya merupakan salah satu tantangan tersendiri dalam menatanya. Tidak hanya dari segi interior, kita sebagai pemilik hunian pun harus konsisten dengan keputusan kita untuk membuang barang yang tidak berguna. Apalagi kalau bukan untuk mengurangi jumlah barang yang tidak diperlukan agar rumah tetap apik dan tertata.

Dapur yang nyaman adalah dapur yang menyenangkan untuk memasak. Disamping segi fungsionalnya, dapur pun harus memiliki kabinet penyimpanan yang teratur. Keteraturan ini dpat tercipta jika kita mensortir barang-barang yang memang berfungsi dan dibutuhkan. Barang-barang yang dapat dijadikan pertimbangan untuk dibuang yaitu,

Barang-barang yang retak dan sumbing. Meskipun masih memiliki fungsi, dari segi kesehatan berbahaya bagi penggunanya. Barang yang retak cenderung dapat melukai pengguna.Botol yang hanya berisi sisa ampas dibagian bawahnysaKantong plastik belanja. Kita kerap memiliki kebiasaan untuk menyimpan plastik bekas belanja. Padahal penggunaanya pun tidak terlalu sering. Solusinya adalah kita menyimpan setengah saja dari jumlah plastik yang ada.Perlengkapan dapur yang tidak pernah digunakan.Kupon-kupon belanja, menu delivery, pena dan berkas-berkas yang sudah tidak dibutuhkan lagi.

Barang-barang yang retak dan sumbing. Meskipun masih memiliki fungsi, dari segi kesehatan berbahaya bagi penggunanya. Barang yang retak cenderung dapat melukai pengguna.

Botol yang hanya berisi sisa ampas dibagian bawahnysa

Kantong plastik belanja. Kita kerap memiliki kebiasaan untuk menyimpan plastik bekas belanja. Padahal penggunaanya pun tidak terlalu sering. Solusinya adalah kita menyimpan setengah saja dari jumlah plastik yang ada.

Perlengkapan dapur yang tidak pernah digunakan.

Kupon-kupon belanja, menu delivery, pena dan berkas-berkas yang sudah tidak dibutuhkan lagi.

Foto : Dok.iDEA

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest