Follow Us

Haruskah Pakai Lampu Gantung?

Putri Dwimirnani - Minggu, 28 Juli 2013 | 09:00
Haruskah Pakai Lampu Gantung
Putri Dwimirnani

Haruskah Pakai Lampu Gantung

Bukan sekadar lucu-lucuan, penempatan lampu gantung atau pendant pada dapur ternyata memang memiliki fungsi tersendiri.

Pada awalnya, lampu gantung berfungsi sebagai elemen dekoratif. Lihat saja ruangan bergaya klasik yang selalu menghadirkan lampu jenis ini. Bedanya, lampu gantung yang digunakan pada gaya klasik disebut chandelier. Lampu ini mulanya merupakan tempat lilin yang digantung pada plafon. Maklum, di era klasik dulu belum ada listrik, jadi inilah cara mereka menerangi ruangan.

Berawal dari chandelier itulah kemudian lampu gantung mengalami perkembangan. Kini, kita mengenal bentuk lain yang disebut pendant. Ketika gaya modern makin populer, pendant mulai marak digunakan. Tak hanya di ruang tamu, lampu ini pun merambah ke dapur.

Kapan dan di mana kita bisa menempatkan pendant dalam dapur?

Jika dapur Anda menyatu dengan meja makan, ada baiknya menggunakan pendant. Dengan menempatkannya di atas meja makan, Anda seolah membatasi area makan dengan dapur. Tak hanya itu, lampu ini pun dapat melembutkan suasana dapur.

Siapa sangka, dapur yang begitu sumpek ternyata bisa berubah menjadi manis. Kebutuhan pencahayaan terpenuhi, ruangan pun makin cantik. Nggak heran pendant begitu populer.

Editor : Putri Dwimirnani

Latest