Follow Us

Lampu Mendukung Beragam Fungsi Dapur

Rasantika M. Seta - Minggu, 28 Juli 2013 | 10:30
Lampu Mendukung Beragam Fungsi Dapur
Rasantika M. Seta

Lampu Mendukung Beragam Fungsi Dapur

Pajangan pada rak dapat ditembak dengan lampu halogen. Untuk ini, pergunakan halogen 12volt berdaya 20watt agar pajangan tak cepat rusak akibat kepanasan. Lampu halogen seperti itu dapat dilengkapi dengan trafo penurun tegangan.

Sebagai penerang lemari berpintu kaca, Anda dapat menggunakan lampu neon. Neon ditempatkan pada area perbatasan rak atas dan bawah. Sebaiknya pergunakan neon yang memiliki warna cahaya senada dengan cahaya halogen.

Di sisi lain fungsi utama lampu dapur tetap harus diperhatikan. Di dapur ada beberapa tipe penerangan. Setiap tipe ini menuntut keberadaan lampu yang sesuai.

Untuk penerangan merata, sebaiknya gunakan downlight yang dipasang pada plafon. Downlight memancarkan cahaya menyeluruh dan menerangi ruangan. Sesuaikan jumlah dan titik-titik downlight dengan ukuran dan desain ruangan.Area kerja sebaiknya diterangi secara merata. Sumber cahayanya dapat menggunakan lampu pijar, fluorescent, atau halogen. Pertimbangkan pemilihan jenis lampu demi menghemat energi.Pisahkan sakelar untuk lampu penerang area kerja, lampu kompor, pemberi aksen, dan penerangan menyeluruh. Dengan memisahkan sakelar, Anda dapat memilih lampu pada area yang akan dinyalakan pada saat bekerja. Pemisahan ini juga bertujuan untuk menghemat energi dan biaya listrik.

Untuk penerangan merata, sebaiknya gunakan downlight yang dipasang pada plafon. Downlight memancarkan cahaya menyeluruh dan menerangi ruangan. Sesuaikan jumlah dan titik-titik downlight dengan ukuran dan desain ruangan.

Area kerja sebaiknya diterangi secara merata. Sumber cahayanya dapat menggunakan lampu pijar, fluorescent, atau halogen. Pertimbangkan pemilihan jenis lampu demi menghemat energi.

Pisahkan sakelar untuk lampu penerang area kerja, lampu kompor, pemberi aksen, dan penerangan menyeluruh. Dengan memisahkan sakelar, Anda dapat memilih lampu pada area yang akan dinyalakan pada saat bekerja. Pemisahan ini juga bertujuan untuk menghemat energi dan biaya listrik.

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Editor : Rasantika M. Seta

Latest