Follow Us

Optimalkan Dapur Memanjang

Richardus Setia Gunawan - Jumat, 09 Agustus 2013 | 01:00
Optimalkan Dapur Memanjang
Richardus Setia Gunawan

Optimalkan Dapur Memanjang

Dapur merupakan ruang servis yang paling penting dalam sebuah rumah. Aktivitas yang dilakukan di dalamnya pun cukup banyak dan rumit. Bentuk dapur yang memanjang sering kali menjadi kendala dalam mengatur tata letak kitchen set di dalamnya. Berikut ini tips untuk mengoptimalkan dapur memanjang agar ruang gerak di dalamnya tidak terlalu terbatas.

Pilih kitchen set single line agar menyisakan lebih banyak ruang gerak untuk sirkulasi pengguna.Bentuk dapur yang memanjang dapat disiasati dengan membaginya menggunakan sekat yang tidak masif.Jangan sepelekan peran pencahayaan. Gunakan spotlight untuk menonjolkan hiasan unik pada rak yang menjadi sekat dapur.Pilih material cermin sebagai back panel pada kitchen set Anda. Sifat cermin yang dapat merefleksikan cahaya akan memberikan kesan luas pada ruangan.Pilih warna putih sebagai warna ynag cukup dominan. Lalu gunakan warna cerah lainnya sebagai aksen seperti merah, hijau, oranye, dan kuning agar terlihat atraktif.

Pilih kitchen set single line agar menyisakan lebih banyak ruang gerak untuk sirkulasi pengguna.

Bentuk dapur yang memanjang dapat disiasati dengan membaginya menggunakan sekat yang tidak masif.

Jangan sepelekan peran pencahayaan. Gunakan spotlight untuk menonjolkan hiasan unik pada rak yang menjadi sekat dapur.

Pilih material cermin sebagai back panel pada kitchen set Anda. Sifat cermin yang dapat merefleksikan cahaya akan memberikan kesan luas pada ruangan.

Pilih warna putih sebagai warna ynag cukup dominan. Lalu gunakan warna cerah lainnya sebagai aksen seperti merah, hijau, oranye, dan kuning agar terlihat atraktif.

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Properti: Roberto Design, Kemang

Editor : Richardus Setia Gunawan

Latest