Follow Us

Segarkan Dapur dengan Tanaman Pot

Anissa Q. Aini - Minggu, 11 Agustus 2013 | 11:00
Segarkan Dapur dengan Tanaman Pot
Anissa Q. Aini

Segarkan Dapur dengan Tanaman Pot

Buat mereka yang sehari-hari berkutat di dapur, pasti cepat bosan dengan ruangan yang satu ini. Kalau sudah bosan, rasanya tidak betah berlama-lama di sini. Itu tanda-tanda sudah saatnya kita menyegarkan lagi si dapur kesayangan. Apakah perlu cat ulang? Atau mengganti perabotannya? Tidak perlu seekstrim itu, kok. Cukup dengan menempatkan beberapa tanaman pot. Murah meriah, hasilnya indah.

Pada dasarnya tanaman apapun bisa ditempatkan di dapur. Tapi lebih bagus lagi kalau Anda bisa menempatkan tanaman penyerap polutan. Jadi karbon dan berbagai zat berbahaya lain, yang mungkin ada di udara, di dapur, bisa segera diserap dan ditukar dengan oksigen. Sirih dan lidah mertua, adalah sedikit dari sekian banyak tanaman penyerap polutan yang bisa dilipilh.

Berapa banyak dan seberapa besar tanaman yang perlu ditempatkan? Dua hal ini tergantung dari keadaan dapur Anda. Kalau kebetulan dapur di rumah berukuran besar, bisa menempatkan tanaman pot berukuran besar di salah satu sudutnya. Kemudian tempatkan tanaman-tanaman pot berukuran kecil di beberapa bagian kitchen set.

Tapi kalau kebetulan dapur Anda tidak terlampau luas, cukup tempatkan pot-pot mini saja. Bisa mengumpulkannya di satu sudut meja, atau menempatkannya secara tersebar di beberapa bagian ruangan. Kedengarannya mungkin sepele, tapi coba deh. Kemudian rasakan bedanya, sebelum dan sesudah dihias tanaman. Mana yang lebih segar dan nyaman?

Foto: iDEA/ Hendra Nizwar

Editor : Anissa Q. Aini

Latest