Follow Us

Dapur Rapi, Siapa Tak Suka?

Anissa Q. Aini - Kamis, 15 Agustus 2013 | 08:00
Dapur Rapi Siapa Tak Suka
Anissa Q. Aini

Dapur Rapi Siapa Tak Suka

Siapkan penyimpanan yang memadai untuk setiap pernak-pernik di dapur. Hindari menempatkan banyak benda, terutama di area kerja. Keadaan top table yang penuh sesak, membuat bekerja di dapur tidak nyaman.

Saat merancang dapur, coba deh perkirakan benda apa saja yang akan ditempatkan di dapur. Jangan asal contek model saja. Setiap orang punya gaya masing-masing dalam menyimpan barang. Sesuai dengan kebiasaan mereka bekerja di dapur juga.

Mereka yang hobi memasak, pasti banyak memiliki peralatan masak. Jadi, siapkan lemari atau rak yang berukuran cukup besar untuk menampung berbagai peralatan tersebut. Atur juga penempatannya, supaya mudah dicari.

Beda lagi dengan mereka yang hanya menggunakan dapur untuk kegiatan-kegiatan praktis, seperti membuat kopi dengan coffee maker, memasak makanan instan, dan sebagainya. Untuk yang kedua ini, biasanya dapur akan didominasi oleh peralatan elektronik. Nah, siapkan rak sebagai wadah setiap peralatan tersebut. Bisa juga dibuat custom made, sesuai dengan ukuran setiap peralatan.

Dapur yang rapi, jelas terasa lebih nyaman. Selain itu, juga lebih mudah dibersihkan. Tak perlu memindahkan banyak barang, ketika tiba saatnya bersih-bersih. Setuju?

Lokasi: Unit Contoh Puri Botanical, Jakarta Barat

Editor : Anissa Q. Aini

Latest