Follow Us

Dapur Bergaya Country yang Ramah

Putri Dwimirnani - Jumat, 18 Oktober 2013 | 02:00
Dapur Bergaya Country yang Ramah
Putri Dwimirnani

Dapur Bergaya Country yang Ramah

Melihat rumah-rumah di Eropa dan Amerika setelah era Victoria berlalu, Anda pasti tertarik. Dengan desain yang didominasi kayu dan aksesori unik, rumah terlihat lebih nyaman ditinggali. Secara tak sadar, muncul pikiran, inilah rumah yang sebenarnya.

Secara filosofis, gaya country memang mengangkat tema tersebut. Sebagai perlawanan terhadap gaya klasik yang dipenuhi ornamen mewah, dikembangkanlah desain yang lebih 'ramah'. Baik penghuni rumah maupun tamu tak perlu takut mengotori kain mahal yang digunakan sebagai pelapis kursi, atau merusak finishing furnitur. Semua dibuat serba 'aman' sehingga pengguna pun merasa nyaman.

Konsep ini terlihat jelas pada dapur bergaya country yang ada pada foto. Permukaan meja dilapisi vynil, material yang mudah dibersihkan. Sehingga, kita bisa fokus memasak tanpa takut merusak tampilannya.

Begitu pula dengan kabinet kayu yang menghiasi kitchen set. Dengan membiarkannya tanpa finishing, Anda justru tak perlu panik ketika kayu tersebut tergores atau terkena tumpahan bahan masakan. Karena sejak awal tak dibuat mengkilat, justru noda-noda yang membekas di sana akan tampak natural.

Dengan begini, tak perlu was-was lagi ketika banyak tamu berkunjung ke dapur Anda. Misalnya, ketika ada acara atau arisan di rumah. Dapur tampil ramah, Anda pun tenang.

Foto:Dok. iDEA

Editor : Putri Dwimirnani

Latest