Follow Us

Lemari Dapur Juga Bisa Menjadi Area Pamer Pajangan

Anissa Q. Aini - Senin, 21 Oktober 2013 | 04:00
Lemari Dapur Juga Bisa Menjadi Area Pamer Pajangan
Anissa Q. Aini

Lemari Dapur Juga Bisa Menjadi Area Pamer Pajangan

Dapur tidak cuma bisa diisi peralatan masak memasak. Bisa juga dipercantik dengan menempatkan koleksi pajangan. Pintar-pintar mengatur penempatannya, supaya tidak terlihat seperti ada pajangan "nyasar" ke dapur. Dapur yang satu ini bisa ditiru nih.

Di bagian atas jalur masuk dapur dibuat tiga buah niche atau cerukan. Di setiap cerukan ini ditempatkan sepasang pajangan. Supaya detilnya tampak lebih cantik, di bagian atas setiap cerukan dilengkapi lampu spotlight. Penempatan di jalur masuk membuat deretan pajangan ini seolah menyambut orang, yang akan masuk ke dapur. Sekaligus jadi penanda transisi antara dapur dan ruang keluarga yang kebetulan terletak bersebelahan.

Uniknya lagi, di bawah deretan cerukan tadi dipasang beberapa lampu. Cahaya dari lampu-lampu tersebut jatuh ke area dining counter di bawahnya. Tidak cuma untuk meja saji, counter ini juga digunakan untuk meracik makanan. Itu sebabnya kehadiran cahaya yang cukup sangat dibutuhkan. Pengaturan yang praktis dan pintar, ya.

Pada intinya, menempatkan pajangan di dapur sama saja dengan di ruangan lain. Pastikan tidak bertentangan dengan gaya penataan dapur. Warna cokelat dan elemen kayu mendominasi dapur ini, maka pajangan yang dipilih pun bernuansa sama. Selain itu, pastikan si pajangan ini memang punya wadah "pamer". Pasalnya kalau ditempatkan sembarangan, sementara di dapur penuh dengan berbagai pernak-pernik, kehadiran pajangan jadi tak ada artinya. Tidak sulit, kan? Selamat mencoba!

Foto: iDEA/ Tri Rizeki Darusman

Lokasi: Rumah milik Yayak Adrianto dan Silvia Rethy Manahan, Tumpang, Semarang

Editor : Anissa Q. Aini

Latest