Follow Us

Cooker Hood: Menyedot Asap Menyegarkan Ruangan

Rasantika M. Seta - Senin, 28 Oktober 2013 | 10:00
Cooker Hood Menyedot Asap Menyegarkan Ruangan
Rasantika M. Seta

Cooker Hood Menyedot Asap Menyegarkan Ruangan

Dapur modern menyediakan berbagai peralatan untuk membuat aktivitas memasak menjadi lebih menyenangkan. Keadaannya berbeda dengan dapur tradisional yang kerap membumbungkan asap mengepul. Belum lagi bau tumisan bumbu yang menusuk hidung. Semua itu dapat diatasi dengan peralatan penghisap asap (cooker hood).

Terdapat berbagai jenis penghisap asap yang dijual di pasaran. Sedikitnya ada lima jenis penghisap asap. Di antaranya adalah:

Slim Line Hood, berbentuk pipih dan tidak memiliki cerobong.Sliding Hood, yang untuk menyalakan/mematikannya kita harus menggeser panel.Chimney Hood, memiliki cerobong yang ditempatkan menempel pada dinding.Island Hood, sama seperti Chimney Hood tetapi penempatannya pada tengah ruangan (tidak menempel pada dinding).Country Hood, dengan ciri yang terlihat hanya bagian frame luarnya saja.

Slim Line Hood, berbentuk pipih dan tidak memiliki cerobong.

Sliding Hood, yang untuk menyalakan/mematikannya kita harus menggeser panel.

Chimney Hood, memiliki cerobong yang ditempatkan menempel pada dinding.

Island Hood, sama seperti Chimney Hood tetapi penempatannya pada tengah ruangan (tidak menempel pada dinding).

Country Hood, dengan ciri yang terlihat hanya bagian frame luarnya saja.

Bagaimana Anda memilih berbagai jenis penghisap asap itu? Tidak perlu bingung. Pilihlah alat yang paling cocok dengan kondisi dapur Anda. Pertimbangan yang dapat Anda lakukan menyangkut:

Luas dapur. Semakin luas dapur Anda, semakin cocok untuk memilih penghisap asap jenis Chimney Hood atau Island Hood.Model dan Warna. Tersedia berbagai pilihan warna. Pilihlah warna yang cocok dengan selera Anda atau yang serasi dengan tema warna dapur Anda.Spesifikasi. Setiap penghisap asap mempunyai daya hisap asap yang berbeda. Biasanya dihitung per m3 selama satu jam. Jika frekuensi aktivitas memasak cukup tinggi dan besar secara kuantitas, pilihlah penghisap asap yang mempunyai daya hisap besar. Sebaliknya, jika kuantitas memasak sedang atau rendah, pilih yang daya hisapnya tidak terlalu tinggi. Semakin tinggi daya hisap, tentu saja konsumsi listriknya akan lebih tinggi.

Luas dapur. Semakin luas dapur Anda, semakin cocok untuk memilih penghisap asap jenis Chimney Hood atau Island Hood.

Model dan Warna. Tersedia berbagai pilihan warna. Pilihlah warna yang cocok dengan selera Anda atau yang serasi dengan tema warna dapur Anda.

Editor : Rasantika M. Seta

Latest