Follow Us

Kombinasi Warna Silver dan Oranye Membuat Dapur Lebih Hidup

Annisa Q. Aini - Sabtu, 02 November 2013 | 03:00
Kombinasi Warna Silver dan Oranye Membuat Dapur Lebih Hidup
Annisa Q. Aini

Kombinasi Warna Silver dan Oranye Membuat Dapur Lebih Hidup

Coba tengok dapur di rumah Anda, apakah termasuk salah satu dapur yang dominan warna silver? Warna keperakan ini, biasanya berpadu dengan hitam atau putih, banyak sekali dipilih untuk menciptakan kesan modern dan futuristik.. Sayangnya, dapur demikian seringkali berakhir dengan kesan kaku dan dingin. Padahal dengan sedikit keberanian bermain warna, dapur silver tidak harus berkesan demikian.

Contohnya dua dapur di foto ini. Keduanya didominasi silver, tapi tetap tampak cerah dan hidup. Apa sebab? Yap, benar sekali! Sentuhan aksen oranye yang jadi penyebabnya. Oranye dikenal sebagai warna segar dan hangat. Kehadirannya di dapur silver, akan membantu membuat ruangan yang satu ini terasa lebih seimbang. Mood dan suasana yang diciptakan di sini pun menjadi lebih nyaman dan akrab.

Apalagi kalau kebetulan dapur disatukan dengan ruang makan. Si oranye pun dipercaya dapat meningkatkan selera makan. Benar-benar pilihan tepat, bukan?

Pada foto pertama, oranye diaplikasikan pada salah satu sisi dinding, tempat kitchen set berada. Dengan cara ini kedua warna berinteraksi dengan sangat baik. Oranye membuat silver tampak menonjol, begitu pun sebaliknya. Dapur tetap tampil modern, tapi tak kehilangan "kehangatannya."

Di dapur, di foto kedua, beda lagi. Kali ini aplikasi oranye lebih sedikit. Biarpun begitu tidak mengurangi kemampuannya menciptakan kesan hangat. Di dapur kedua ini, oranye menghiasi barisan pintu kabinet gantung dan bagian dalam rak, di bagian bawah. Dapur silver jadi tampak lebih menyenangkan, kan?

Foto: iDEA/ Dean Martin Saerang

Lokasi: Rumah Riza Prima, Bintaro, Tangerang (atas), rumah Tri Laksono, Jatibening, Bekasi (bawah)

Editor : Annisa Q. Aini

Latest